Everton Berhasil Mengalahkan Southampton, Lukaku Dipuji Barkley

365ligalukakueverton

Kejutan dibuat oleh Everton pada minggu kedua Liga Inggris. Saat melawan ke St. Mary’s Stadium nan menjadi kandang dari Southampton, 15 agustus 2015, hari sabtu, skuad The Toffees berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Southampton.

Romelu Lukaku yang menjadi pemain bintang dari kemenangan tim besutan Roberto Martinez pada pertandingan ini. Pemain asal Belgia ini menyumbangkan dua gol di pertandingan babak pertama nan membawa klubnya mengatasi dominasi dari tuan rumah. Kemudian itu, gol yang lainnya diciptakan Ross Barkley.

“Pada pertandingan tadi, kita bisa mengetahui dengan betapa hebatnya pemain berusia 22 tahun tersebut. Lukaku bermain dengan laiknya sebagai seorang penyerang yang terbaik pada Liga Inggris.” Para pemain telah menunjukkan kepercayaan dirinya yang sangat tinggi. Pujian itu pantas diberikan oleh staff pelatih nan membentu kebersamaan hal ini.” Ungkap Barkley kepada 365 LIGA.

Kemenangan The Toffees tersebut dikatakan dengan sangat mengejutkan lantaran tim tuan rumah tampil dengan sangat dominan. Skuad The Saints melakukan tembakan titis hingga 17 kali dan menguasai bola hingga 55 persen, kemudian itu Everton hanya melakukan 7 kali tendangan akurat.

Akan tetapi, dari taktik serangan baliknya tim tamu tenyata bisa lebih ampuh. Yang terbuktinya, tiga gol nan bersarang pada gawang kiper Maarten Stekelenburg itu diawali dari kegagalan serangannya The Saints.

The Toffees membuka keunggulannya pada menit yang ke-21, melalui sebuah serangan balik, umpan silang dari Arouna Kone sukses disundul oleh Lukaku dan langsung masuk ke dalam gawang tuan rumah.

Satu menit sebelum pertandingan babak pertama itu berakhir, pemain berusia 22 tahun tersebut kembali lagi menunjukkan kelebihannya pada hal kecepatan. Memanfaatkan umpan dari pertengahan lapangan, Lukaku langsung melakukan kerja samanya dengan Barkley, lalu langsung diselesaikan dengan tembakan keras agar bola tersebut kedua kali mengoyakkan jala Southampton.

Pesta gol skuad The Toffees ditutup oleh sebuah tembakan keras dari Barkley pada depan gawang. Dengan skor 3-0 untuk keunggulan Everton atas Southampton itu pun bertahan hingga pertandingan berakhir.