Evaluasi Luis Enrique Seusai Barca Kalah dari Liverpool

365ligabarcelona

INFO BOLA 365 LIGA – Luis Enrique, pelatih Barcelona, mengevaluasi penampilan para pemain Barcelona seusai kalah telak dengan skor 4-0 atas Liverpool, pada laga International Champions Cup, yang berlangsung di Wembley Stadium, pada sabtu 6 Agustus 2016. Dua gol The Reds diciptakan tersebut diciptakan oleh Sadio Mane pada menit yang ke-15. Mereka harus tertinggal dengan hasil yang semakin jauh seusai Javier Mascherano nan membuat sebuah gol bunuh dirinya pada menit yang ke-47.

Kekalahan tersebut menjadi sangat mengecewakan. Terlebihnya, skuad La Blaugrana yang menurunkan para pemain andalannya, seperti Luis Suarez dan Lionel Messi. Seusai laga tersebut, sang pelatih berkata dalam situs resmi El Barca, “Laga dini hari bukan milik Barcelana, karena kami telah melakukan beberapa kali sesalahan. Kita harus bisa membayar dengan mahal jika membuat sebuah kesalahan saat melawan dengan klub besar seperti The Reds.

“Kabar yang baik adalah semua pesepak bola kami telah menyelesaikan pertandingan dengan baikn dan tidak ada yang mengalami cedera. Hal itu langsung membuat kami menjadi lebih semangat lagi untuk berlatih dalam acara mempersiapkan pertandingan berikutnya.” Tutur eks juru taktik dari AS Roma tersebut.

Bagi Barca, hal ini adalah kekalahan yang pertama dalam ajang ICC 2016 ini. Pada dua pertandingan sebelumnya, Barca berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas klub Glasgow Celtic, serta Leicester dengan skor 4-2.

Perjalanan skuad asuhan Enrique di tur pramusim masih saja berlanjut. Berikutnya tim juara bertahan La Liga bakal melawan dengan Sampdoria Trofeo Joan Gamper, pada 11 Agustus 2016, hari rabu yang akan datang nanti.