Enrique Sengaja Tidak Mainkan Messi pada Awal Pertandingan

365ligamessi

Pertandingan antara kedua klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona berhasil meraih kemenangan atas klub Atletico Madrid dengan skor 2-1, pada pertandingan lanjutan La Liga, 13 september 2015, minggu dini hari, yang berlangsung di Vicente Calderon. Keunggulan skuad La Blaugrana berkat gol dari Neymar serta Lionel Messi nan baru diturunkan pada pertengahan paruh kedua.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui aksi gol dari Fernando Torres di menit yang ke-51. Berselang empat menit, Neymar langsung menciptakan gol dan membuat skor menjadi imbang. Kemudian itu, Messi diturunkan pada menit yang ke-60 untuk menggantikan posisi Ivan Rakitic. Tujuh menit kemudian, pemain bintang asal Argentina tersebut langsung mencetakkan gol penentu kemenangannya Barca.

“Messi adalah pemain kunci dan penting bagi Barca. Karena itu, aku harus bisa menjaganya dengan baik.” Ujar Enrique.

“Kami juga mengetahui tengah menjalani pertandingan pada markas lawan. Maka itu, aku sengaja tidak turunkan Messi pada awal pertandingan, serta aku turunkan pada pertengahan babak kedua. Hal tersebut langsung membuktikan sebuah kedalaman bagi skuad klub ini dan hal tersebut sangat penting.” Ungkap pelatih kebangsaan Spanyol tersebut.

Pujia yang dilayangkan oleh Sergio Roberto. ” Tidak ada pesepakbola yang lain selain Lionel Messi. Kami harus bermain dengan baik pada pertandingan ini, namun itu Messi juga menjadi penentu laga ini saat dia masuk ke lapangan. Kami sangat bangga mempunyai pemain seperti ini.” Ungkap Roberto.

Sementara itu, skuad La Blaugrana harus kehilangan salah satu pemainnya, yakni Thomas Vermaelen menjelang pertandingan kontra AS Roma pada Liga Champions nanti. Pemain bertahan kebangsaan Belgia tersebut mengalami cedera pada betisnya agar hanya bisa bermain sekitar 28 menit, serta langsung digantikan oleh Jeremy Mathieu.