Enrique Puji Barisan Belakang Los Verdiblancos

365LIGA BARCELONA REAL BETIS

365LIGA.COM – Arsitek anyar milik pihak klub Barcelona, yakni Luis Enrique, mengatakan bahwa ia mengaku Real Betis memang memiliki kualitas serta sangat menyulitkan klub asuhannya ketika menjalani pertandingan ajang kompetisi La Liga pekan ke-17 yang berlangsung pada tanggal 31 Desember 2015 yang lalu. Meski demikian, Barca mampu memenangkan pertandingan kontra Betis itu dengan skor akhir 4-0.

Barisan belakang Los Verdiblancos benar-benar membuat lini serang Blaugrana kewalahan. Pada babak pertama pertandingan, Lionel Messi bersama rekan-rekan satu timnya berhasil unggul 2 gol dan satu diantaranya merupakan gol bunuh diri pemain Betis yang memiliki nama lengkap Heiko Westermann itu pada menit ke-29.

Beruntung pada babak kedua pertandingan, Barca berhasil menambahkan dua gol lagi melalui Luis Suarez. Meski meraih kemenangan telak, manajer Enrique tetap memuji performa skuad arahan Pepe Mel.

“Sejak pertandingan dinyatakan mulai, kami sudah harus berusaha keras untuk memberikan penampilan yang terbaik. Hal tersebut sangat sulit dilakukan, bahkan para pemain juga mengalami kesulitan dalam menciptakan peluang. Jadi saya harus mengaku bahwa pihak klub Betis benar-benar memiliki kualitas. Lini belakang mereka sangat tangguh,” ujar arsitek yang berasal dari Spanyol itu.

Meraih kemenangan saat kontra Betis lantas membuat pihak Blaugrana masih menduduki peringkat pertama klasemen sementara ajang kompetisi La Liga dengan total raihan sebanyak 38 poin, hanya unggul produktivitas gol dari pihak klub Atletico Madrid yang saat ini berada di posisi kedua klasemen. Meski memiliki jumlah poin sama, tetapi klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut masih memiliki satu pertandingan yang tersisa.