Enrique: Barca Harus Waspadai Ancaman Moenchengladbach

Jika dilihat dari segi performa tim saat ini, Barcelona diprediksikan tidak akan mengalami masalah untuk menaklukkan Borussia Moenchengladbach. Meski demikian, Luis Enrique mengaku tidak yakin laga akan berjalan dengan semudah yang diperkirakan.

Barca menjadi tim yang lebih diunggulkan kala melawat ke markas Moenchengladbach, Kamis, 28 September 2016, dini hari WIB nanti untuk melakoni laga matchday kedua ajang Liga Champions. Dari sisi kualitas tim, tidak dapat dipungkiri Barca memang jauh lebih baik ketimbang tim tuan rumah.

Terlepas dari keuntungan bermain di hadapan publik sendiri, Moenchengladbach dianggap bukan tim yang dijagokan mengingat penampilan buruk mereka di laga matchday pertama lalu. Di mana pada saat itu tim asuhan Andre Schubert menelan kekalahan telak empat gol tanpa balas ketika berhadapan dengan Manchester City.

Meski lebih diunggulkan, Blaugrana diingatkan untuk tidak menganggap remeh lawannya. Jika dilihat dari tren penampilan Moenchengladbach di kandang sendiri, maka tidak menutup kemungkinan tim tuan rumah berpotensi menebar ancaman yang harus tetap diwaspadai.

Sejauh musim ini bergulir Moenchengladbach masih mencatat rekor sempurna saat tampil di kandang sendiri atau dengan kata lain mereka selalu meraih kemenangan kala menjamu lawan-lawannya. Moenchengladbach telah memenangi lima pertandingan kandang yang mereka lakoni di berbagai ajang.

Dalam kurun waktu tersebut, penampilan mereka dinilai cukup tajam dengan membukukan 16 gol serta baru kebobolan sebanyak empat gol. Sedangkan dari segi permainan, Enrique akan berusaha untuk mencegah adanya tekanan-tekanan beruntun yang akan dilakukan oleh Moenchengladbach.

“Mereka adalah sebuah tim yang selalu akan menjadi ancaman di kandang sendiri. Jika tidak mendapatkan bola, mereka akan melakukan tekanan secara terus menerus, mereka akan berusaha untuk mendapatkan bola kembali dan hal yang harus kami lakukan adalah memposisikan para pemain dengan sangat baik,” ujar Enrique seperti yang dikutip agen bola terpercaya 365liga dari website resmi klub.

“Jika sedanga menguasai bola, saya yakin mereka tahu apa yang harus mereka lakukan dan cara bermain mereka juga sangat baik. Mereka juga bisa membangun serangan dari sisi sayap, karena mereka punya sejumlah pemain yang berkecapatan tinggi,” imbuhnya.

“Mengawali laga dengan baik di pertandingan nanti akan menjadi kunci untuk meraih kesuksesan. Kami paham sekali, jika kami ingin memenangkan pertandingan maka kami wajib tampil dengan maksimal,” pungkasnya.