El Pipita Sepakat Gabung Manchester United

365LIGA GONZALO HIGUAIN

Rencana pihak klub Manchester United dalam mendatangkan striker anyar Napoli yang memiliki nama lengkap Gonzalo Higuain tersebut akhirnya membuahkan hasil. Karena menurut laporan dari salah satu media berita setempat, Higuain dikabarkan telah menyetujui untuk gabung bersama pihak United pada musim panas yang mendatang.

Seperti yang diketahui, Higuain memang tengah gencar dikabarkan menjadi incaran utama The Red Devils di beberapa bulan belakangan ini. Banyak pengamat percaya bahwa dirinya mampu menjadi solusi terhadap masalah yang dialami lini serang skuad arahan manajer Louis van Gaal tersebut sepanjang musim kompetisi 2015-2016 ini, yakni tidak mampu mempersembahkan banyak gol untuk klub.

Terlebih bersama Gli Azzurri, penampilan pemain yang memiliki nama julukan El Pipita itu sebagai seorang striker memang sangat impresif. Di musim kompetisi 2015-2016 ini saja Higuain sudah mampu mencatatkan 29 gol dalam 32 pertandingan yang ia jalani bersama pihak klub Napoli.

Kondisi itulah yang membuat pihak manajemen Setan Merah tertarik untuk mendapatkan jasa servis Higuain pada bursa perpindahan musim panas yang mendatang. Rencana pihak klub United juga mendapatkan respon yang positif dari Higuain sendiri.

Karena, tawaran sebesar € 62 juta atau sekitar 919 miliyar rupiah telah direstui oleh pihak manajemen Napoli serta sang pemain yang bersangkutan. Tidak hanya dari faktor itu saja, namun Higuain setuju gabung bersama The Red Devils yaitu karena Jose Mourinho bakal melatih klub yang bermarkas di Old Trafford itu pada musim depan.

Apabila kabar itu memang benar adanya, maka pemain sepakbola yang saat ini berusia 28 tahun tersebut akan menjadi pemain asal Argentina ke-3 yang memperkuat The Red Devils. Dirinya akan menyusul dua rekan kompatriotnya di tim nasional Argentina, yakni Marcos Rojo dan juga Sergio Romero yang memperkuat pihak klub United terlebih dahulu.