Eks Striker The Gunners Gabung dengan The Eagles

365LIGA EMMANUEL ADEBAYOR

Striker asal Toga yang memiliki nama lengkap Emmanuel Adebayor tersebut dilaporkan sudah sepakat untuk gabung bersama pihak klub Crystal Palace. Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, pihak Palace mendatangkan Adebayor dengan berstatus free transfer.

Pihak klub Palace secara langsung menyampaikan kepastian transfer sang pemain lewat situs resmi milik klub pada tanggal 26 Januari yang lalu. Bersama klub itu, sang pemain bakal tampil bermain dalam lapangan hijau dengan berseragam nomor 25.

“Pihak klub Crystal Palace memberikan pengumuman mengenai penandatangan perjanjian kontrak Adebayor hingga musim kompetisi 2015-2016 ini berakhir,” bunyi pernyataan dari situs resmi milik The Glaziers.

Sebelum resmi gabung bersama pihak klub Palace, pemain yang saat ini berusia 31 tahun itu berstatus tidak memiliki klub sejak bulan September 2015 yang lalu, usai membuat keputusan untuk mengakhiri perjanjian kontraknya bersama pihak klub Tottenham Hotspur.

Dalam catatan, dirinya juga pernah bermain untuk AS Monaco pada musim 2003 hingga 2006, Arsenal musim 2006-2009, Manchester City musim 2009-2011, serta pihak klub Real Madrid pada bulan Januari 2011 hingga Juni 2011.

Sepanjang musim kompetisi ini, barisan depan The Eagles kabarnya memang dinilai sangat tidak produktif. Penampilan empat striker mereka, yakni Marouane Chamakh, Fraizer Campbell, Dwight Gayle, dan juga Connor Wickham masih sangat jauh dari yang diharapkan.

Wickham yang sebelumnya didatangkan dari pihak klub Sunderland dengan biaya penebusan sebesar £ 9 juta tersebut, hanya mampu mempersembahkan sebanyak satu gol untuk klub. Sementara itu, ketiga pemain lainnya dilaporkan sama sekali belum mampu mencetak gol.

Pada saat ini, pihak klub yang bermarkas di Selhurst Park itu hanya mampu menduduki peringkat 11 klasemen sementara ajang kompetisi Premier League dengan total raihan sebanyak 31 poin.