Dzeko Memberikan Saran Agar De Bruyne Menetap Di Wolfsburg

Edin Dzeko

Menurut salah satu media BERITA BOLA INGGRIS, memberitakan bahwa salah satu pemain andalan Manchester City, yakni Edin Dzeko memberikan saran kepada Kevin de Bruyne agar tetap bermain membela VfL Wolfsburg selama 1 tahun lagi. Meskipun, pihak The Citizens dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa servis pemain yang berusia 24 tahun itu.

Selain klub The Sky Blues, Bayern Munich dan Paris Saint-Germain juga dikabarkan ingin mendapatkan jasa De Bruyne. Tidak heran jika terdapat sejumlah klub yang tertarik padanya, karena prestasi De Bruyne cukup memuaskan pada tahun 2014 hingga 2015, dan ia juga pernah meraih gelar pemain terbaik Liga Jerman.

Namun, Dzeko memberikan saran kepada pemain yang berasal dari Belgia tersebut agar tetap bermain untuk Wolfsburg. Karena, dia belum pasti diberikan kesempatan bermain yang banyak oleh klub-klub besar yang ingin memboyongnya itu.

“Menurut saya, De Bruyne harus bermain pada salah satu tim kelas atas Eropa. Akan tetapi, dia juga harus mengetahui bahwa bukan hanya dia sendiri yang ingin berada di posisi tersebut sehingga kesempatan untuk bermain di lapangan berkurang,” ucap Dzeko memberikan informasi kepada salah satu media setempat.

“Oleh sebab itu, lebih baik jika De Bruyne tetap bermain di Champions Leagues untuk klub Wolfsburg pada musim panas ini sehingga dirinya bisa terus berkembang dan kesempatan untuk bermain juga terjamin,” lanjut penyerang yang berusia 29 tahun tersebut.

Dzeko hanya memberikan pengalaman-pengalaman yang pernah ia jalani. Sebelumnya, pemain tim nasional Bosnia Herzegovina itu juga pernah bermain membela Wolfsburg pada musim 2007 hingga 2011. Selama bermain di Volkswagen Arena, Dzeko berhasil meraih gelar top skor Liga Jerman.

“Sama seperti saya pada beberapa musim yang lalu. Setelah berhasil memenangi Liga Jerman bersama klub Wolfsburg, saya juga berkeinginan untuk mencoba hal-hal yang baru,” jelas Dzeko.

Akhirnya, penyerang asal Bosnia itu pergi meninggalkan Wolfsburg dan bergabung bersama City pada awal musim 2011 dengan biaya transfer sebesar €32 juta atau sekitar 464 miliyar rupiah. Sayang, Dzeko tidak berhasil memperebutkan posisi utama pada skuat City sehingga peluang bermain jadi berkurang. Bahkan pada tahun lalu, dirinya hanya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 931 menit pada Liga Inggris.