Dzeko Gabung ke Roma dan Berkostum Nomor 9

365ligadzeko

AS Roma kini telah merampungkan transfernya dari klub Manchester City, yakni Edin Dzeko. Pemain asal Bosnia tersebut juga mendapatkan jatah untuk bernomor punggung 9.

Sebenarnya pemain berusia 29 tahun ini telah tiba di Italia sejak tanggal 7 agustus 2015, hari jumat lalu. Namun itu, skuad Il Giallorossi baru saja merampungkan transfer pemain kebangsaan Bosnia itu pada tanggal 12 agustus 2015, hari rabu. Dzeko bakal menjalankan masa pinjamannya bersama Il Giallorossi selama satu musim.

Seusai menandatangani kontraknya bersama AS Roma, pemain berusia 29 tahun ini langsung mengatakan targetnya.” Saya datang untuk membawa Roma meraih lebih banyak gelar juara pada musim ini. Semoga, kami bisa berhasil untuk meraih lebih banyak trofi.” Ungkap Dzeko.

“Akan tetapi, saat ini kami harus bisa bekerja keras, serta juga harus melihatkan bagaimana cara yang bagus untuk meraih hasil. Sebuah hal nan bisa saya janjikan yaitu memberikan kemampuan dan peforma terbaikku pada setiap pertandingan.” Tambah pemain kebangsaan Bosnia ini.

Dzeko bergabung ke Il Giallorossi langsung diberikan kostum bernomor 9, tetapi, bukan nomor 10 seperti nan dikenakannya bersama The Citizens. Karena, nomor keramat tersebut sudah digunakan oleh sang kapten, yakni Francesco Totti.

Namun itu, kostum yang bernomor punggung 9 itu pada Roma sempat juga dikenakan oleh sejumlah pemain bintang. Contohnya adalah Roberto Pruzzo, Amedeo Amadei, Vincenzo Motella, Abel Balbo, dan Rudi Voeller.

Sekadar informasinya, pemain berusia 29 tahun ini menjadi rekrutan yang keempat dari skuad Il Giallorossi di musim 2015-2016 ini. Sebelumnya, Roma sudah mendatangkan Mohamed Salah, Wojciech Szczesny, dan Iago Falque.