Dzeko Diharapkan Bisa Tampil pada Kualifikasi Euro Cup

365ligadzeko

SITUS BERITA BOLA – Edin Dzeko, penyerang AS Roma kini sedang mengalami cedera ketika membela skuad Rossoneri melawan dengan Carpi, pada pertandingan lanjutan Liga Italia, pada 26 september 2015, hari sabtu. Dzeko divonis absen hingga empat pekan, serta harus melupakan keinginan untuk bisa tampil membela tim nasional Bosnia Herzegovina pada laga kualifikasi Euro Cup 2016.

Bosnia kini terpuruk pada dasar klasemen Grup B Piala Eropa dengan total mengoleksi poin 11. Mereka ketingalan poin 2 dari Israel nan kini sedang berada pada peringkat ketiga, atau meraih tiket untuk menuju kompetisi play-off yang akan berlangsung di Perancis tahun 2016 nanti.

Zmajevi masih mempunyai kesempatan untuk lolos dengan menduduki peringkat kedua teratas Grup B. Dengan syaratnya, Bosnia harus bisa meraih dua kali kemenangan saat melawan dengan Wales pada 10 oktober 2015 dan Siprus 13 oktober 2015.

Kehadiran Dzeko bakal sangat penting bagi timnas Bosnia. Lantaran itulah, manajer Mehmed Bazdarevic langsung menaruh keyakinannya bahwa mantan penyerang Manchester City tersebut bisa diturunkan lebih cepat pada diagnosis tim medisnya.

Dzeko sebelumnya sudah berjanji kepada menajemennya klub untuk tidak tampil pada seluruh pertandingan hingga cederanya benar-benar pulih. Tetapi, pelatih timnas Bosnia itu mempunyai pendapat yang lain.

“Dzeko telah menjalankan perawatannya di Roma. Maka dia bakal bisa pulih dengan secepat mungkin. Kami akan terus menghubungi Dzeko. Besok nanti, kami bakal meminta tim medisnya untuk bisa mengecek pemain nan cedera tersebut” Ungkap Bazdarevic.

Wales pada saat ini masih kokoh menduduki puncak klasemen sementara Grup B Piala Eropa dengan total meraih poin 18 disusul oleh Belgia dengan poin 17. Timnas Bosnia bakal melawan dengan Gareth Bale dan rekan-rekannya terlebih dahulu, lalu baru melawat ke markas Siprus.