Dunga Puji Philippe Coutinho

365LIGA PHILIPPE COUTINHO

Juru taktik Brasil yang memiliki nama lengkap Carlos Dunga tersebut melontarkan pujian untuk Philippe Coutinho lantaran sukses menciptakan tiga gol ketika klub asuhannya itu meraih kemenangan dengan skor akhir 7-1 kontra Haiti pada tanggal 9 Juni 2016.

Selain tiga gol Coutinho, tim nasional Brasil pun menciptakan gol lewat Renato Augusto yang berhasil mencetak dua gol, Lucas Lima satu gol, dan juga Gabriel satu gol.

Pemain sepakbola yang saat ini berumur 23 tahun tersebut hanya pernah menciptakan satu gol dalam 15 penampilannya ketika memperkuat Brasil sebelum pertandingan di Orlando itu.

Dunga menyatakan bahwa kepercayaan diri sang pemain dalam lapangan hijau memang terus berkembang.

Bahkan, sosok yang meraih gelar juara ajang kompetisi Piala Dunia musim 1994 tersebut berhasrat agar Coutinho bisa tampil bermain seperti dirinya ketika masih berada di Liverpool.

“Rasa kepercayaan dirinya terus meningkat dalam setiap pertandingan dan saat menjalani sesi latihan,” ucap Dunga memberikan komentar, sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media setempat.

“Kami juga sempat berbicara dengan dirinya agar menjadi seperti Coutinho di Anfield, memiliki tanggung jawab, mendikte permainan, dan juga harus berani dalam mengambil risiko,” lanjut Dunga kemudian.

Wajar saja jika manajer Dunga ingin pengatur striker utamanya harus tampil bermain dengan performa yang paling impresif. Seperti yang diketahui, Coutinho berhasil membukukan 8 gol serta 5 assist dalam 24 pertandingan bersama pihak klub Liverpool di musim yang lalu.

Pertanggung jawaban permainan saat ini sudah ada di pundaknya usai sejumlah pemain bintang seperti Kaka dan Neymar da Silva mengundurkan diri, yakni tidak memperkuat timnas Brasil menjalani pertandingan dalam turnamen yang spesial ini.

Manajer Dunga juga menyatakan bahwa para pemain asuhannya saat ini adalah generasi baru dari generasi yang sebelumnya dipermalukan dengan skor akhir 1-7 itu dalam laga semifinal ajang kompetisi Piala Dunia di Brasil oleh Jerman.

“Saat ini adalah era yang baru. Gol-gol terciptakan lantaran kami tampil bermain dengan sungguh-sungguh serta memiliki tujuan untuk memenangkan pertandingan,” tuntas manajer Dunga.