Dua Pemain Absen Membela Inggris

365liga.netIBC AGENT – Manajer Tim Nasional Inggris, Roy Hodgson, mengatakan Danny Welbeck dan Raheem Sterling telah dipastikan tak bisa bermain saat menjalani pertandingan persahabatan menghadapi Italia pada hari Rabu (1/04/2015). Karena keduanya telah mengalami cedera ketika tampil di partai melawan Lithuania, pada hari Sabtu (28/03/2015).

Welbeck dan Sterling tampil sebagai starter saat mengalahkan Lithuania dengan skor akhir 4-0 di babak kualifikasi Euro tahun 2016. Keduanya bahkan menciptakan gol untuk membuat pasukan Tiga Singa sampai semakin kukuh di pemuncak klasemen sementara grup E dengan angka yang sempurna dari lima laga.

Inggris yang selanjutnya akan berkunjung ke Turin untuk menghadapi tuan rumah Italia. Hodgson lantas menyesalkan dengan kondisi Welbeck dan Sterling, padahal St George Cross telah membidik catatan 8 kemenangan beruntun semenjak tersingkir dari Piala Dunia tahun 2014 lalu.

“Ini merupakan kerugian, lantaran kami tahu bahwa Sterling yang menunggu disuntik di kaki dan ibu jarinya. Dia tampil dengan kondisi yang tidak optimal di dalam beberapa laga yang terakhir. Tetapi, dia tampil dengan cukup baik diberi dengan kesempatan, dan saya juga tahu ia selalu membutuhkan suntikan.” Jelas Hodgson.

“Saya sudah sepakat dengan dia, dan pelatih Brendan Rodgers percaya bahwa dia akan tampil menghadapi Lithuania. Kami tak beruntung lantaran kehilangan Welbeck dan Sterling. Tidak hanya kedua tampil dengan bagus, tetapi mereka merupakan bagian yang sangat penting bagi kami.” Kata Hodgson.

“Welbeck mengalami cedera di lututnya, kondisinya masih diperiksa oleh klub medis. Tim medis telah memberikan kesan bahwa mereka tidak yakin Welbeck bisa tampil menghadapi Italia.” Ujar Hodgson.