Dua Gol Ibrahimovic Bawan Setan Merah Taklukkan Southampton

365ligamu

Manchester United lagi-lagi meraih poin tiga dalam laga pekan yang kedua Liga Inggris, yang berlangsung di Old Trafford Stadium, pada 20 Agustus 2016, sabtu dini hari. Skuad asuhan Jose Mourinho berhasil meraih kemenangan atas Southampton dengan skor 2-0.

Kemenangan skuad The Red Devils ini kali kembali meraih kemenangan diwarnai oleh gol dari striker andalan Swedia, yakni Zlatan Ibrahimovic. Pesepak bola kebangsaan Swedia ini mempersembahkan gol dua ke dalam gawang Southampton.

Dalam pertandingan ini juga menjadi debut yang kedua gelandang Paul Pogba dengan Setan Merah. Pemain termahal di dunia ini dimainkan oleh sang pelatih semenjak pertandingan berjalan.

Menilik statistik dari Premier League, penguasaan bola tim tuan rumah sebenarnya tidak lebih baik berbanding dengan Southampton. Akan tetapi, Setan Merah bisa bermain dengan lebih efektif.

Sepanjang waktu 90 menit pertandingan, Setan Merah tercatatkan sanggup untuk melakukan lima kali tendangan titis dari 12 kali usaha. Adapun bagi ti tamu cuma melakukan satu tembakan akurat dari 13 kali percobaan.

Awalnya, Ibrahimovic dan rekan-rekannya memang tampak sangat sulit untuk membongkar barisan pertahanan tim tamu nan dikawal oleh Virgil van Dijk dan Jose Fonte. Seusai berkali-kali berusaha, Setan Merah akhirnya bisa menuaikan hasilnya di menit yang ke-45. Berawal dari sebuah umpan dari Wayne Rooney, bola itu langsung disundul oleh Ibra ke dalam gawang Southampton. Dengan skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan berakir.

Selepas turun minum, Alhasilnya, pada menit yang ke-50, Jordy Clasie terpaksa menjatuhkan pemain Mu di dalam kotak titik putih. Ibrahimovic tidak membuang hadiah titik putih itu. Tendangannya langsung masuk ke dalam gawang tim tamu yang kedua kali. Dengan skor 2-0 pun bertahan hingga babak kedua berakhir.