Dua Andalan MU Absen Melawan Liverpool

365LIGA BASTIAN SCHWEINSTEIGER

Pelatih andalan milik pihak klub Manchester United yang memiliki nama lengkap Louis van Gaal itu memberikan konfirmasi bahwa dua orang pemain andalannya bakal absen ketika United menjalani pertandingan melawan Liverpool pada ajang kompetisi Premier League pekan ke-22. Kedua pemain yang dimaksudkan yaitu Bastian Schweinsteiger dan juga Michael Carrick.

Sebenarnya, manajer Van Gaal bisa saja memainkan Schweinsteiger yang kabarnya baru pulih dari luka cedera yang sempat melanda. Namun, arsitek yang saat ini berusia 64 tahun tersebut dilaporkan tidak ingin mengambil risiko apapun yang dapat menyebabkan Schweinsteiger kembali menjalani perawatan.

“Saya pikir klub masih memiliki pemain yang mengalami luka cedera, pemain-pemain tersebut juga sama seperti sebelumnya. Schweinsteiger mungkin saja sudah mampu kembali tampil bermain, namun saya tidak terlalu yakin untuk memainkannya. Menurut saya, Schweinsteiger masih membutuhkan waktu yang banyak untuk benar-benar pulih dari luka cederanya,” ujar manajer Van Gaal kepada media setempat.

“Tidak hanya Schweinsteiger yang bakal absen ketika United menjalani laga kontra Liverpool, namun Carrick juga mengalami luka cedera. Oleh sebab itu, dirinya juga tidak dapat dimainkan dalam pertandingan tersebut,” lanjutnya kemudian.

Sementara itu, pemain The Red Devils yang mengalami luka cedera engkel ketika kontra pihak klub Swansea City, Phil Jones, diperkirakan manajer Van Gaal mampu kembali ketika kontra The Reds. Namun, Luke Shaw, Antonio Valencia, serta Marcos Rojo belum bisa tampil bermain lantaran masih mengalami luka cedera.