DROGBA TIDAK MAU TINGGALKAN THE BLUES

365liga

Didier Drogba, penyerang Chelsea, mengatakan bahwa dirinya akan bertahan bermain di The Blues atau Stamford Bridge pada musim yang akan datang lagi. Bomber asal pantai gading tersebut pun berharapa agar bisa menghabiskan dan berlanjut kariernya bersama London Biru.

Drogba telah dua kali bermain bersama skuad The Blues. Penyerang berusia 36 tahun itu pertama kalinya bergabung ke Stamford Bridge dari skuad Marseille pada musim 2004. Setelah itu dia membawa London Biru meraih gelar juara Liga Champions musim 2012, kemudian Drogba melanjutkan kariernya ke salah satu klub di China, Shanghai Shenhua. Setelah itu, pada musim 2013, di bergabung ke Galatasaray dan pada bulan juli 2014 Drogba kembali lagi bermain ke London Biru dengan kontrak sampai dengan akhir musim 2015.

Peran bomber asal Pantai Gading tersebut pada lapangan di periode nan kedua di The Blues tidak semoninan dengan periode awal lagi. Namun itu, Drogba tetap sangat penting bagi manajer Chelsea, Jose Mourinho, karena pemain bernomor punggung 11 tersebut membantu pelatih asal Portugal tersebut menerjemahkan gagasannya untuk ke semua rekan-rekan setimnya. Ketika Drogba diberi kesempatan oleh Mourinho, dia juga mampu untuk menunjukkan dirinya yang masih mempunyai kemampuan dan naluri untuk menentukan pertandingan itu.

“Ketika anda bisa mengapai dengan begitu banyak serta membantu meraih banyak gelar trofi seperti nan sudah kami meraih dalam 10 musim terakhir ini, hal ini adalah sesuatu yang sangat spesial. Jadi saya berharap dan tim bisa membuat saya percaya kepada mereka bahwa saya merupakan sebagai bagian yang besar dari keluarga yang besar ini. Jadi, kami bakal menemukan hal yang terbaik bagi The Blues untuk mempromosikan tim dengan cara yang paling baik.” Ujar Drogba kepada LIGA INGGRIS TERKINI.

“Ketika saya meninggalkan The Blues pada musim 2012, saya berkata bahwa saya telah membuat hal yang saya ingginkan, namun saya berpikir dengan sekarang saya tidak akan membuat segalanya, menurut saya, saya harus melakukan yang terbaik bagi Chelsea lagi. Saya mencintai klub Chelsea dan juga saya akan senang agar bisa menjadi sebagian dari London Biru ini untuk masa depan saya, dengan rekan-rekan yang baru juga.” Ungkap bomber asal Pantai Gading tersebut.

Pada periode yang pertama di The Blues, bomber berusia 36 tahun tersebut meraih 10 trofi utama, demikian juga termasuk gelar juara Champions League. Pada musim 2012, pesepakbola yang kontraknya berakhir pada musim 2014-2015 itu dipilih oleh pendukung The Blues menjadi sebagai pemain yang terbaik di dalam sejarah tim tersebut.

“Saya meresa bangga sekali dengan penghargaan tersebut dan berada dengan rekan-rekan yang saya sangat hormati. Jadi, hal ini merupakan sebuah kebanggaan yang besar bagi saya. Ketika saya tiba di London, berbagai hal yang terasa sangat sulit, seperti hal bahasa serta perubahan kebudayaan.” Ujar bomber asal Pantai Gading tersebut.

“Seiring berjalannya pada waktu, kami semuanya telah belajar dengan satu sama yang lain dan hingga hari ini saya sangat senang dengan itu, penulis-penulis sejarah sepakbola bukan hanya banyak yang mengenalku pada lapangan, tetapi juga sangat membantu pada yayasan saya.” Tambah Drogba.