Drogba Ingin Bobol Gawang Arsenal

365liga

AGEN BOLA TERBESAR – Chelsea bakal bertandang ke kandang Arsenal, di Emirates Stadium, 26 april 2015, hari minggu, pada laga lanjutan Liga Inggris. Jose Mourinho, pelatih The Blues, berkumungkinan besar menurunkan Didier Drogba untuk berposisi sebagai penyerang atau ujung tombak saat melawan dengan The Gunners, setelah Loic Remy dan Diego Costa masih belum pulih dari cederanya.

Hal tersebut merupakan sebuah keputusan yang sangat tepat, karena penyerang asal Pantai Gading tersebut seperti sebuah senjata nan sangat tajam agar bisa membobolkan jala gawang skuad Meriam London. Drogba mempunyai rekor yang mengagumkan pada saat melawan dengan The Gunners dengan total membobolkan gol 15 dari 15 kali pertandingan.

Sebanyak 13 buah gol diraih oleh pemain asal Pantai Gading tersebut dari total 14 kali pertandingan bersama skuad The Blues. Sementara itu, dua gol yang sisanya diciptakan oleh Drogba pada saat bermain di skuad Galatasaray pada musim 2013-2014.

Musim ini merupakan peluang yang kedua kali bagi pemain asal Pantai Gading tersebut untuk membela skuad The Blues. Drogba pernah bermain di Stamford Bridge selama delapan musim, sebelum ia memutuskan untuk hijrah ke salah satu klub China, yakni Shanghai Shenhua di pertengahan 2012. Semusim bersama tim Tiongkok itu, Drogba memutuskan pindah ke Galatasaray selama dua musim. Dua musim dengan Galatasaray, pemain asal Pantai Gading ini kembali lagi bergabung bersama skuad The Blues pada tanggal 25 juli musim 2014, atau seiringnya ia kembali bersama pelatih Mourinho.

Arsene Wenger, pelatih Arsenal, mengakui bahwa pemain asal Pantai Gading tersebut kerap membuat klubnya sangat kesulitan untuk berkembang. “Drogba akan memberikan banyak kesulitan bagi klub kami dalam semua pertandingan.” Ujar pelatih Arsenal.

Sementara itu, pelatih The Blues lebih memilih untuk menyampingkan kehebatan pemain asal Pantai Gading tersebut. Menurut Mourinho, ia harus bisa melakukan atau membuktikan kehebatannya pada laga nanti.

“Sebuah laga merupakan sebuah event independen serta tak peduli dengan hal apa nan dilakukan oleh Drogba di masa lalunya. Namun itu, kita akan bisa memperlihatkan apakah Drogba bisa membuktikan dan melakukan hal tersebut lagi untuk membobolkan gawang The Gunners.” Sambung Wenger.