Douglas Costa Tidak Mudah Beradaptasi pada Munchen

365ligadouglascostamunchen

Mircea Lucescu, manajer Shaktar Donetsk, meragukan dengan kualitasnya Douglas Costa pada tim raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen, di musim 2015-2016 ini. Menurut pelatih tersebut, Costa harus mempelajari lebih banyak lagi untuk bisa menjadi seorang pemain inti di skuad Die Roten.

Costa dibeli oleh tim besutan Pep Guardiola dari Shaktar Donetsk dengan harga sebesar 30 juta pounds pada beberapa hari yang lalu. Namun itu, Lucescu meragukan dengan kapasitasnya pemain asal Brazil tersebut untuk bisa secepatnya bisa beradaptasi dengan The Bavarian, meskipun keyakinan mantan pemainnya bakal bisa mengembangkan kemampuan yang terbaiknya.

“Aku rasa pemain berusia 24 tahun tersebut tak cukup baik dan bagus untuk bermain di Munich. Franck Ribery dan Arjen Robben sedang berada pada level yang tertinggi dan berbeda dengannya. Jadi, Costa sendiri harus bisa berkembang dengan baik, jika ingin menjadi pemain inti di The Bavarian.” Ungkap Lucescu kepada JADWAL LIGA JERMAN 365LIGA.COM.

Pernyataan itu jelas dibanding dengan terbaliknya ucapan Lucescu pada beberapa hari yang lalu. Pada saat itu, pemain asal Brazil tersebut belum resmi direkrut oleh Munich, serta pihak dari Shaktar juga berusaha keras untuk mempertahankan mantan pesepakbola Gremio tersebut.

“Costa mempunyai dua kali nan baik, mampu membuka ruangan, serta memiliki tembakan yang keras. Selain itu, dia merupakan seorang pemain yang bisa berlari dengan sangat cepat.” Kata Lucescu.

Pada saat ini, pemain asal Brazil tersebut belum bisa untuk bergabung pada latihan pramusim Munich. Costa masih harus menjalani liburannya pasca membela tim nasional Brazil pada pertandingan Copa America tahun 2015 lalu. Costa direncanakan bakal mulai berlatih pada tanggal 11 juli 2015 yang akan datang nanti.