Dortmund Tidak Mampu Saingi Bayern Munich

365LIGA DORTMUND

Salah satu pihak manajemen Borussia Dortmund, yakni Hans-Joachim Watzke, mengatakan bahwa timnya itu tidak bakal mampu menyaingi Bayern Munich di ajang kompetisi Bundesliga tahun ini. Terlebih, dirinya menilai tidak ada harapan bagi Der BVB meraih gelar juara musim kompetisi ini.

Sebenarnya, jika kita membandingkan dengan musim kompetisi yang lalu, klub yang diasuh oleh Thomas Tuchel itu tampil cukup gemilang di ajang Bundesliga. Hingga minggu ke-11, Dortmund berhasil meraih 8 kemenangan dan hanya menerima kekalahan sebanyak satu kali.

“Saya pikir tidak masuk akal jika membahas tentang Bayern. Sampai saat ini, mereka cuma kehilangan dua angka. Jika mereka mempertahankan performa impresif tersebut, meraih gelar juara hanyalah hal yang mudah. Mereka memang merupakan sebuah klub sepakbola yang luar biasa, mereka memiliki banyak pemain yang berkuatlitas,” ujar pria yang berusia 56 tahun tersebut.

Dirinya juga sempat menyatakan pada saat ini, timnya hanya ingin berkonsentrasi penuh untuk memberikan penampilan terbaik mereka dalam setiap pertandingan yang mereka tampil. Klub yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut tidak ingin menyibukkan diri dengan mengurus tim lawan. Bahkan, mereka yakin bisa memenangkan setiap pertandingan yang bakal mereka jalani selanjutnya.

“Menurut saya, kita tidak perlu mengurus tim lawan, melainkan urus diri sendiri kita untuk bisa memberikan penampilan terbaik. Kami tidak ingin memikirkan hal lain. Kami telah berada dalam jalan yang benar, hal yang harus kami lakukan sekarang adalah mempertahankan performa seperti ini. Akan tetapi, jika ingin mendapatkan hasil sempurna, kita masih harus meningkatkan kualitas klub.” tuntasnya.