Dortmund Geser Munchen, Setelah Kalahkan Ingolstadt

365ligadormund

Borrusia Dortmund berhasil menapak ke atas puncak klasemen sementara Liga Jerman dan menggeserkan tim raksasa Jerman, Bayern Munchen, setelah meraih kemenangan atas klub promosi dari Bavaria, yakni FC Ingolstadt, dengan skor 4-0, pada pertandingan lanjutan Liga Jerman, pada 24 agustus 2015, hari minggu, di Stadion Audi Sportpark.

Kendati demikian, dengan kemenangan telak ini dan mendominasikan laga, skuad Die Borussen sempat dibuat dengan kesulitan oleh tim tuan rumah. Bermain di markas Ignolstadt, tim besutan Thomas Tuchel ditahan imbang oleh tuan rumah tanpa ada gol pada pertandingan babak pertama.

Seusai turun minum, Die Borussen baru bisa memecahkan kebuntuannya pada menit yang ke-55 pada saat tembakan keras dari Matthias Ginter yang bersarang pada gawang tuan rumah. Henrikh Mkhitaryan nan menjadi kreator pada gol Ginter itu.

Berselang lima menit, Marco Reus berhasil menggandakan skor melalui eksekusi penalti. Tendangan titik putih itu diberikan karena pelanggarannya Moritz Hartmann atas Marcle Schmelzer.

Kemudian itu, gol ketiga dari tim tamu dibukukan oleh Shinji Kagawa di menit yang ke-84. Serta pada menit terakhir laga itu, Pierre Emerick Aubameyang yang menutupkan kemenangan Dortmund yang menjadi skor 4-0 setelah meneriman umpan silang dari Ginter.

Dengan hasil tersebut, Dortmund kembali mencatatkan hasil yang identik seperti laga di pekan lalu nan menang gol empat tanpa ada balasan dari Borussia Moenchengladbach. The Borrusen kini pun naik ke puncak klasemen sementara. Meskipun sama-sama mengumpulkan poin 6, tetapi Dortmund unggul dengan selisih golnya 8-0, atas Munich 7-1, serta Bayern Leverkusen 3-1.