Dortmund: Aubameyang Tidak Akan Dilepas Ke Klub China

agen bola sbobetBaru-baru ini muncul sebuah rumor yang menyebutkan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang sedang menjadi incaran salah satu klub Liga Super China, yakni Shanghai SIPG. Namun, kabar tersebut mendapat bantahan keras dari kubu Borussia Dortmund.

Pergerakan tim-tim asal negeri Tirai Bambu belakangan ini diketahui memang menimbulkan kekhawatiran bagi sejumlah klub asal Eropa. Hal ini disebabkan klub-klub asal China itu berani menghabiskan dana dalam jumlah yang besar hanya untuk mendatangkan seorang pemain di bursa transfer tetapi juga berani membayar pemain dengan gaji yang lebih tinggi.

Misalnya seperti Shanghai Shenhua yang berani mendatangkan Carlos Tevez dari klub Boca Juniors dengan kesepakatan gaji sebesar 615 pounds dalam satu pekan atau dalam setahun si pemain akan mendapat bayaran berkisar di angka 32 juta poundsterling.

Bersamaan dengan perekrutan Tevez, Shanghai SIPG juga dikabarkan telah menghabiskan dana sebesar 60 juta poundsterling untuk mendatangkan Oscar dari Chelsea dan menggaji sang pemain dengan bayaran 400 ribu poundsterling untuk sepekan. Kedua pemain itu bahkan mendapat bayaran yang lebih besar dibandingkan dengan mega bintang seperti Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi.

Berselang tidak lama setelah Tevez dan Oscar, Axel Witsel juga menolak tawaran dari Juventus demi bergabung dengan klub promosi, yakni Tianjin Quanjian yang mengikatnya dengan kontrak senilai 20 juta euro dalam semusim.

Arus perpindahan sejumlah pemain ternama ke kompetisi Liga Super China itu telah membuat dunia sepakbola tercengang pasalnya kompetisi tersebut bisa dikatakan tidak selevel dibandingkan dengan liga-liga yang ada di Eropa. Namun, godaan uang ternyata mampu menaklukkan rasa gengsi dari sejumlah pemain.

Saat ini ada satu lagi pemain yang sedang didekati oleh klub asal China, sosok tersebut tak lain adalah Aubameyang yang disebut-sebut menjadi incaran Shanghai SIPG. Klub asal kota Shanghai itu dikabarkan berani menghabiskan uang sebesar 150 juta euro untuk menggaet Aubameyang sekaligus memecahkan rekor Paul Pogba yang berstatus sebagai pemain dengan transfer termahal.

Di samping itu, Aubameyang juga siap dijadikan sebagai pemain dengan bayaran termahal di dunia dengan ikatan kontrak senilai € 42 juta per musim. Nilai kontrak yang fantastis tersebut mungkin saja merubah pendirian Aubameyang dan kubu Dortmund.

“Borussia Dortmund tidak pernah melakukan pembicaraan mengenai hal ini dan pihak klub tidak berkaitan dengan sesuatu yang tidak logis,” kata Sascha Fligge selaku juru bicara Dortmund seperti dikutip agen bola sbobet 365liga dari DPA.