Dorong Wasit Dan Kartu Merah, Ronaldo Diskors Lima Laga

Cristiano RonaldoKartu merah yang telah diterima oleh bintang Real Madrid yakni, Cristiano Ronaldo dalam pertandingan leg pertama Paial Super Spanyol pun berbuntut hukuman yang bisa dibilang sangat besar. Pemain asal timnas Portugal itu pun dilarang tampil bermain di dalam 5 pertandingan Real Madrid untuk kedepannya.

Ronaldo yang sudah masuk menjadi pemain pengganti pada saat Madrid menang dengan skor telak 3-1 atas kubu rival mereka yakni, Barcelona di kandang Barca Camp Nou dalam laga leg perdana Piala Super Spanyol, hari Senin 14 Agustus 2017 pagi hai. Bintang asal timnas Portugal itu pun mencetak sebuah goal yang sangat indah pada menit ke 80.

Ketika mencetak gol tersebut, Ronaldo pun dengan gembiranya merayakan gol itu tersebut dengan melepaskan sergamanya dan memamerkan tubuh kekarnya itu . Alhasil perayaan itu tersebut pun mendapat sebuah kartu kuning dari sang wasit AGEN SBOBET ONLINE kepada Ronaldo.

Hanya berselang selama 2 menit, CR7 pun kembali lagi mendapatkan kartu kuning keduanya dikarenakan ia dinilai telah melakukan aksi diving untuk mendapatkan hadiah penalti dari sang wasit. Ronaldo pun akhirnya di usir oleh wasit, dengan tidak diterima kartu merah yang diberikan oleh wasit Ronaldo dengan cepat bereaksi. Dia pun melakukan protes yang keras kepada wasit dan kemudian dia mendorong wasit.

Kejadian itu tersebut berbuah sebuah hukuman untuk CR7. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pun memberikan hukuman skors satu laga kepada Cristiano untuk kartu merah yang dia terima dari laga tersebut dan 4 laga dikarenkan Ronaldo mendorong wasit usai tidak terima dirinya diberikan kartu merah oleh sang wasit.

Dengan demikian, CR7 dipastikan bakal absen dalam leg kedua Piala Super Spanyol yang bakal digelar di Stadium Santiago Bernabeu, hari RAbu 16 Agustus 2017. Pemain yang kini berumur 32 tahun itu pun tak bisa bermain di 4 pertandingan perdana Real Madrid dalam LA Liga menghadapi Deportivo La Coruna, Levante, Valencia, dan Real Sociedad.

Atas aksinya itu pun, Ronaldo juga terkena denda sebanyak 3,805 euro (atau setara Rp 59,8 juta). Sementara itu Real Madrid menerima denda sebesar (Rp 27,5 juta).

Real Madrid memliki waktu selama 10 hari untuk megajukan banding dari hukuman yang diterima oleh mereka. Demikian ini seperti yang dilansir dari ESPN FC.