Ditahan Imbang, Madrid Gagal Menggeser Villareal di Puncak

365ligaatmadrid

Klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, harus bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Atletcio Madrid, Vicente Calderon Stadium, pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol, serta Derbi Madridleno, 5 oktober 2015, hari senin. Hasil ini hanya membuat skuad Los Blancos gagal untuk mengambil alih dari Villareal yang kini sedang menduduki puncak klasemen sementara La Liga.

Sejak awal laga, kedua kubu tersebut langsung bermain dengan pasukan terbaik, serta ngebut untuk bisa mencetak gol ke dalam gawang lawan masing-masing. Angel Correa dan Cristiano Ronaldo mempunyai peluang emas pada 4 menit pertama laga tersebut untuk membawa klubnya unggul terlebih dahulu.

Tim besutan Rafael Benitez lebih beruntung. Mereka sempat unggul terlebih dahulu pada menit yang ke-9, melalui aksi gol dari Karim Benzema. Memanfaatkan sebuah umpan silang dari Daniel Carvajal, Benzema langsung menyundul bola itu yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper tuan rumah, Jan Oblak.

Pada pertengahan babak pertama, tuan rumah mempunyai peluang besar untuk menyamakan kedudukannya. Pelanggaran yang dinilai melanggar Tiago pada kotak terlarang tidak hanyak mengenakan kartu kuning kepada Sergio Ramos. Atletico juga mendapatkan hadiah penalti.

Namun itu, Antoine Griezmann yang maju sebagai eksekutor gagal untuk menyelesaikan tugasnya. Tembakan titik putih Griezmann masih bisa diantisipasi oleh kiper tim tamu, Keylor Navas. Dari penguasaan bola, El Real tampil dengan lebih mendominasi. Akan tetapi, tuan rumah mempunyai lebih banyak peluang, Atletico melepaskan 18 kali tendangan, atau dua kali lipat yang lebih banyak dibanding dengan klub rival sekotanya tersebut.

Usaha tuan rumah untuk mengejar ketinggalannya itu akhirnya bisa berbuah hasil di akhir pertandingan. Luciano Vietto nan menjadi penyelamatan wajah skuad Los Rojiblancos itu. Vietto sukses menyambarkan bola muntah tembakan Griezmann untuk bisa mengubah hasil menjadi imbang 1-1. Hasil tersebut pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tim tamu harus tertahan pada peringkat kedua dengan total mengoleksi pon 15, atau unggul dari selisih gol atas Barcelona dan Celta Vigo, serta poin dua atas tuan rumah. Kemudian itu Villareal yang menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol ini dengan total raihan poin 16 dari 7 kali pertandingan.