Dikalahkan The Gunners, United Masih Merasa Sakit Hati

365LIGA MANCHESTER UNITED

Pelatih anyar milik pihak klub Manchester United, yakni Louis van Gaal, mengatakan bahwa dirinya masih belum mampu melupakan kekalahan yang mereka alami ketika melawan Arsenal pada musim ini. Tidak hanya manajer Van Gaal, namun semua orang yang ada di Old Trafford masih merasa sakit hati karena telah dipermalukan oleh The Gunners.

Secara tidak terduga, pihak The Red Devils ditaklukkan oleh Arsenal dengan skor akhir 0-3 pada pekan ke-8 ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016. Menurut pelatih yang berasal dari Belanda tersebut, kekalahan pada pertandingan itu adalah hal yang terlalu sulit untuk dilupakan dan diterima.

“Kami tidak mampu menerima kenyataan tersebut. Tidak hanya para pemain kami, melainkan juga staf-staf yang ada di United. Kami tidak akan membiarkan hal itu terulang lagi,” jelas manajer Van Gaal kepada media BERITA BOLA 365LIGA.

Pelatih yang berusia 64 tahun tersebut sempat menjelaskan, unsur menjaga harapan tampil di Champions League merupakan alasan utama rasa kecewa The Red Devils. Karena jika terus memberikan penampilan dan hasil yang buruk, maka kesempatan tampil di ajang kompetisi tertinggi Eropa bakal semakin menipis.

“Oleh karena itu, kami harus menganggap itu merupakan laga Liga Champions. Kita pasti harus meningkatkan diri di setiap waktu. Saya ingin melihat bagaimana pemain-pemain United mempelajari dari kesalahan tersebut,” ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Pada akhir pekan musim kompetisi ini, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut bakal bertandang ke markas Everton, yakni Goodison Park. Manajer Van Gaal pun berkeinginan untuk memenangkan pertandingan itu demi menjaga harapan bermain di Champions League tahun depan, bahkan menjuarainya.