Diimbangi Chelsea, The Reds Jaga Harapan

365LIGA CHELSEA LIVERPOOL

Liverpool sukses menjaga harapannya untuk menembus posisi enam besar klasemen ajang kompetisi Premier League 2015-2016 setelah tampil imbang dengan skor akhir 1-1 ketika menjalani pertandingan kontra Chelsea dalam laga lanjutan pekan ke-37. Salah satu pemain andalan Chelsea yang memiliki nama lengkap Eden Hazard tersebut berhasil mencetak satu gol di ronde pertama, namun Christian Benteke mampu menyamakan kedudukan di ronde kedua pertandingan.

Persaingan kedua klub Premier League ini memang tidak berpengaruh apapun. Pihak klub Liverpool kini harus membagikan konsentrasinya antara ajang kompetisi Premier League dan juga babak final Europa League.

Ambisi Liverpool tentu ingin meraih gelar juara dalam ajang kompetisi Europa League musim ini agar mereka bisa bermain di ajang Liga Champions musim 2016-2017 mendatang. Akan tetapi sebelum semua itu tercapai, The Reds pun wajib mengamankan tiket ke ajang Europa League lantaran kini masih tertahan di peringkat kedelapan.

Sejak pertandingan dimulai, persaingan kedua klub tersebut memang berjalan seimbang. Meskipun The Reds lebih banyak mencitakan peluang. Pada menit ke-19, Roberto Firmino memanfaatkan sebuah umpan dengan sangat baik dan hampir berubah menjadi gol. Usai melewati Matic, sang pemain gagal melewati hadangan kiper Chelsea, yakni Asmir Begovic.

Peluang yang terbuang tersebut membuat Liverpool harus membayar mahal. The Blues yang sebenarnya bermain timpang lantaran tidak diperkuat oleh sejumlah pemain andalannya.

Usai melalui musim buruk, Hazard saat ini mampu menunjukkan performa impresifnya dan menciptakan gol pada menit ke-31. Usai melewati sejumlah pemain Liverpool, Hazard berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Simon Mignolet sehingga Chelsea terlebih dahulu unggul dengan skor 1-0.

Gol tersebut pun membuat para pemain Liverpool semangat untuk membalasnya. Akan tetapi skor 1-0 bertahan hingga babak pertama pertandingan berakhir.

Memasuki babak kedua, permainan tetap berjalan seimbang. The Blues terlebih dahulu memperoleh peluang di menit 55. Hazard kembali mencoba untuk melakukan tembakan dari jarak jauh namun tidak membuahkan hasil. Pihak klub yang bermarkas di Anfield itu sebenarnya juga memiliki beberapa peluang anyar. Bahkan, peluang tersebut hampir berubah menjadi gol.

Pada menit ke-59, Begovic berhasil menepis tembakan dari Daniel Sturridge dengan memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Adam Lallana. The Reds pun gagal menyamakan kedudukan. Kuatnya barisan pertahanan kedua klub lantas membuat para pemain kerap melakukan percobaan tembakan dari jarak jauh.

Pemain Liverpool yang memiliki nama lengkap Djimi Traore tersebut kembali melakukan tembakan di menit 72, namun tetap saja bisa ditahan oleh Begovic. Oleh karena itu, The Reds mengubah strategi mereka dengan memainkan Christian Benteke dan juga Joe Allen pada menit 75.

Percobaan itu justru membuahkan hasil. Saat memasuki injury time, Benteke berhasil mencetak gol sehingga kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang tersebut pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hanya meraih satu poin, klub asuhan Jurgen Klopp kini masih berada di peringkat kedelapan klasemen.