Die Roten Dinilai Akan Sulit ke Babak Final

365LIGA BAYERN MUNICH

INFO BOLA 365LIGA.COM – Pihak klub Bayern Munich dinilai bakal mengalami kesulitan ketika menjalani pertandingan melawan Ateltico Madrid dalam leg kedua babak semifinal ajang kompetisi Liga Champions 2015-2016 pada tanggal 3 Mei 2016 nanti. Hal tersebut disampaikan langsung oleh eks andalan Bayern yang memiliki nama lengkap Michael Ballack tersebut.

Dalam pertandingan leg pertama yang berlangsung di Vicente Calderon pada tanggal 27 April lalu, klub yang memiliki julukan Die Roten itu mengalami kekalahan dengan skor akhir 0-1. Hal tersebut lantas menjadi modal bagi pihak klub Atletico sebelum berkunjung ke stadion Allianz Arena yang merupakan markas Bayern.

Kondisi itu juga membuat Ballack ragu terhadap peluang yang dimiliki oleh klub asuhan manajer Josep Guardiola. Pria yang saat ini berusia 39 tahun tersebut menilai bahwa Die Roten akan mengalami kesulitan ketika menghadapi Atletico, meski bermain di Allianz Arena.

“Ini bakal sangat sulit. Skor 1-0 merupakan hasil yang sangat buruk untuk Bayern Munich. Mereka tidak menciptakan gol tandang. Jujur saja, Bayern memang mampu mengalahkan semua klub di kandang sendiri, namun Atletico juga merupakan sebuah klub sepakbola yang sangat tangguh,” ucap Ballack.

“Atletico bisa berkembang hingga saat ini berkat pengalaman ketika menjalani pertandingan, terutama sejak mereka mengalami kekalahan dari pihak klub Real Madrid dalam laga final ajang kompetisi Liga Champions dua musim lalu. Oleh karena itu, Bayern bakal sangat sulit untuk lolos ke babak final nanti,” tuntasnya.

Catatan minor pun menaungi manajer Guardiola selama berada di Allianz Arena. Manajer yang berasal dari Spanyol tersebut sudah berhasil membawa Die Roten ke babak semifinal ajang kompetisi Liga Champions sebanyak dua kali.

Akan tetapi, dari kedua peluang tersebut, manajer Guardiola justru gagal membawa klub asuhannya melaju ke babak final karena disingkirkan Madrid dan Barcelona.

Untuk bisa tampil di laga final, pihak klub Bayern harus meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0. Sedangkan Atletico merupakan sebuah tim sepakbola yang memiliki pertahanan tangguh di ajang kompetisi Liga Champions. Mereka hanya kebobolan gol sebanyak tiga kali.