Di Matteo Resmi Dipecat Oleh Schalke

365ligamateo

Roberto Di Matteo telah memutuskan untuk tidak berkarier dan meninggalkan Schalke 04 sebagai manajer. Dengan demikian tim Liga Jerman tersebut telah memberikan konfirmasinya pada 26 mei 2015, hari selasa.

Demikian juga, pelatih asal Swiss tersebut tak bisa bertahan pada Schalke lebih dari satu musim. Sebabnya, mantan pelatih Chelsea itu berkarier di Schalke cuma tujuh bulan.

Dari sejumlah laporan di minggu lalu telah mengatakan bahwa manajer kebangsaan Swiss itu telah resmi dipecat. Akan tetapi, dari pihak Schalke menepis dan memberikan konfirmasinya bahwa pelatih berusia 44 tahun tersebut nan membuat kepustusan sendiri untuk meninggalkan Schalke, serta menyusul kinerjanya nan kurang memuaskan pada musim 2014-2015 ini.

Schalke mengakhiri musim 2014-2015 ini pada posisi yang ke-11 pada klasemen Liga Jerman, pada saat Di Matteo melatih Schalke pada bulan oktober yang lalu. Di Matteo membawa skuad Si Biru mendapatkan tiket untuk masuk ke babak perdelapan final Liga Champions, akan tetapi mereka harus disingkirkan oleh Real Madrid.

Sayangnya, untuk musim yang akan datang nanti Schalke hanya bisa menjadi penonton Champions League, karena mereka tidak mampu untuk meraih tiket kompetisi yang paling bergengsi antar klub Eropa itu. Si Biru harus mengakhiri musim 2014-2015 ini pada peringkat yang keenam KLASEMEN LIGA JERMAN.

“Aku menaruhkan rencana saya untuk bisa berpotensi dan berhasil pada masa depan saya, serta aku juga mengarahkan nan berarti dan diperlukan untuk tujuan kami. Meskipun demikian, pembicaraan selalu saja konstruktif, jelasnya bahwa tim tersebut juga ingin melangkah ke depannya.” Ujar Di Matteo.