Di Maria Tampil Impresif, Argentina Kalahkan Cile

365LIGA ANGEL DI MARIA

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, timnas Argentina berhasil meraih kemenangan atas tim nasional Cile dalam pertandingan Grup D ajang kompetisi Copa Amerika musim 2016 pada tanggal 7 Juni 2016 di Levi’s Stadium. Kedua gol Argentina berhasil diciptakan oleh Angel Di Maria serta Ever Banega. Sementara itu, Jose Fuenzalida sukses mencetak sebuah gol untuk Cile.

Di Maria membawa tim nasional Argentina unggul terlebih dahulu di menit ke-51. Usai pemain sepakbola yang memiliki nama lengkap Charles Aranguiz tersebut kehilangan bola, Ever Banega pun memanfaatkan peluang itu dengan sangat baik. Dirinya segera melakukan serangan balik dan kemudian memberikan umpan impresif kepada Di Maria.

Salah satu bintang andalan pihak klub Paris Saint-Germain tersebut dengan tenang melakukan tembakan. Usaha sang pemain pun berhasil menaklukkan penjaga gawang Cile, yakni Claudio Bravo. Oleh karena itu, Argentina terlebih dahulu unggul dengan skor 1-0.

Seperti yang diketahui di menit ke-59, kali ini giliran pemain sepakbola berusia 28 tahun tersebut yang memberikan umpan kepada Banega. Dengan umpan yang diberikan Di Maria, Banega secara langsung mencoba untuk melakukan tembakan. Akan tetapi, tembakan Banega terlebih dahulu membentur salah satu pemain Cile, yakni Mauricio Isla, dan kemudian berbelok masuk menuju gawang Cile. Kedudukan gol pun menjadi 2-0 untuk tim nasional Argentina.

Memasuki menit injury time, barulah Cile mampu memperkecil kedudukan gol. Berawal dari tendangan bebas, kemudian Fuenzalida berhasil memanfaatkan peluang tersebut dengan sangat impresif. Dia menyundul bola menuju gawang Argentina yang dijaga oleh Sergio Romero. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 serta bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan memenangkan pertandingan ini, timnas Argentina dikabarkan sementara memimpin papan klasemen Grup D lantaran mereka berhasil mencatatkan tiga poin. Sedangkan Cile menduduki dasar klasemen.