DI MARIA, SALAH SATU PEMAIN KUNCI THE RED DEVILS

365liga.net365LIGA – Pelatih The Red Devils, Louis Van Gaal mengatakan bahwa James Wilson dan Angel Di Maria akan terus bermain peran yang penting dari sistem yang dianut klubnya. Ya, kecepatan antara kedua pasukan tersebut telah diakui oleh LVG, menawarkan dimensi yang baru dari pola serang Manchester United.

Pada akhir minggu lalu The Red Devils kalah melawan Southampton dengan skor akhir 1-0, ternyata juga telah menuliskan catatan yang tak mengenakkan. Karena, Saat itu Rooney. Sama sekali tak berhasil tendangan yang tepat sasaran. The Red Devils dan LVG juga sempat disorotkan lantaran menampilkan permainan yang lambat dan juga tidak tajam.

“Kecepatan itu sangatlah penting. Permainan sepakbola tak bisa dimainkan dengan tanpa kecepatan, dari itulah Di Maria dan Wilson merupakan pemain yang sangat penting bagi saya. Itulah mengapa mereka banyak tampil. Tetapi, tentu saja saat passing bola terakhir itu juga cukup penting.” Kata pelatih yang berusia 63 tahun itu.”

“Kami mempunyai kecepatan yang sangat bagus dalam gaya penampilan kami dan juga berpassing. Kami mempunyai kecepatan yang cukup, kami bisa memberikan assist dengan sangat cepat tetapi kami pun harus melakukan di lapangan, dan juga pada saat tepat. Kami juga harus menciptakan gol.” Kata Van Gaal.

Walaupun masih juga ada yang masih kurang dari performa klubnya, tapi LVG menggarisbawahi rekor klubnya yang baru saja kalah sekali dalam 12 partai. Menurut manajer berkebangsaan belanda tersebut, kekalahan 1-0 melawan Southampton tak bisa dijadikan peraturan bahwa pasukan besutannya masih dalam berstatus darurat.

“Sulit dipercayakan bahwa orang-orang, masih kebanyakan media, berkatakan kami seperti ini. Tetapi, kami tentu kami telah kalah 1 kali dalam 12 pertandingan, dan juga ketika Anda melihatkan performa kami, Anda juga harus menganalisis bahwa The Red Devils merupakan klub yang cukup baik. Jadi, ini bukanlah buruk.” Ujar Louis Van Gaal.