Deschamps : Jangan Anggap Remeh Portugal

Didier DeschampsArsitek timnas Prancis, yakni Didier Deschamps, memberikan pujiannya kepada lawannya sendiri di laga final Eropa 2016, yakni Portugal. Menurut pendapat Deschamps, tim beustan pelatih Fernando Santos ini mempunyai kemampuan yang tidak bisa disepelekan.

Dalam wawancara yang telah diliris oleh situs resmi UEFA, Deschamps pun mengatakan bahwa kesuksesan kubu Portugal berhasil melaju hinggak babak final Piala Eropa 2016 bukanlah karena kebetulan saja.

Seperti Prancis, Portugal juga mendapatkan kritikan pada awal turnamen Piala Eropa 2016. Sama dengan Prancis, Portugal akhirnya mampu mencapai hingga babak final kejuaraan Piala Euro 2016 ini,” ucap Deschamps.

Menurut pendapat eks pemain tengah Tim Nasional Prancis di tahun (1989-200) dan juga klub Juventus (1994-1999) ini, kubu Portugal juga dihuni dengan para pemain yang memiliki pengalaman tinggi PIALA EROPA 365LIGA dan juga memiliki kemampuan yang sangat layak di waspadai oleh tim manapun.

Portugal mampu menyesuaikan sistem cara bermain mereka pun tergantung lawan yang mereka hadapi,” ujar Deschamps, yang telah melontarkan pujiannya kepada kompisis bertahan musuhnya.

Deschamps pun mengatakan bahwa Prancis mesti mewaspadai bagian serangan yang dilancarkan oleh kubu Portugal melalui bola-bola salib sebab mereka merupakan lawan yang sangat sering mencetak gol melalui umpan-umpan silang yang dilancarkan oleh rekannya.

Tentu saja Portugal sangat sekali berharap dengna sistem penyerangan mereka, Nani dan Cristiano Ronaldo. Dengan kedua pemain itu tersebut, Portugal pun selalu melakukan serangan balik yang sangat cepat dan berbahaya,” ujar Deschamps.

Didier Deschamps juga menolak usai dikatakan Portugal bakal bermain di sisi bertahan saja di laga final nanti, Tidak tapi mereka bakal memaksimalkan dominasi bola dan dengan secepat mungkin menjalankan serangan balik untuk mencetak gol,” tutup Pelatih yang berhasil membawa Prancis melaju di babak final Piala Eropa 2016.

Sejauh ini Portugal berhasil meraih kemenangan lebih banyak dalam hasil imbang saja dari awal turnamen Piala Eropa 2016 dimulai. Mega Bintang Mereka, yakni Cristiano Ronaldo baru bisa menyumbang sebanyak 3 gol dan tidak bisa terlalu banyak membantu tim mereka. Namun mereka tetap bisa lolos hingga ke babak final dengan melawan Prancis di Piala Eropa 2016 pada tanggal 11 Juli 2016 yang akan datang.