Derita Top Scorer Piala Eropa Perancis 2016

365ligagriezmann

AGEN TARUAH BOLA 365LIGA – Rasa bangga dari striker andalan timnas Perancis, yakni Antoine Griezmann, ketika kekalahan skuad Les Bleus dari timnas Portugal nan didapatnya seusai laga final Euro Cup 2016. Dua reasa tersebut campur aduk yang dirasakan oleh pemain asal klub Atletico Madrid tersebut dalam babak terakhir Piala Eropa Perancis 2016 saat dikalahkan oleh skuad Sellecao yang digelarkan di Stade De France, Saint-Denis, pada 11 Juli 2016, senin dini hari.

Sumber keriaan pemain berusia 25 tahun tersebut merupakan keberhasilan dirinya untuk menuntaskan kompetisi antar negara Eropa ini sebagai pencetak gol yang terbanyak. Griezmann berhasil meraih anugrah Sepatu Emas atau Golden Boot lantaran dirinya berhasil menduduki puncak daftar top scorer dengan raihan gol enam dalam 7 kali pertandingan.

Pemain asal Perancis ini juga layak untuk berbangga lantaran koleksi golnya telah menjadi nan tertinggi dalam sebuah edisi Euro Cup semenjak tahun 1984 lalu. Saat itu, gelar Golden Boot tersebut juga jatuh di tangan pemain Perancis, yakni Michel Platini, nan berhasil mencetak 9 gol dalam 1 edisi turnamen Piala Eropa.

Namun itu, status pencetak gol terbanyak saja tidak cukup untuk membuat dirinya tersenyum. Griezmann merasakan kesedihan lantaran skuad asuhan Didier Deschamps harus menelan kekalahan dari timnas Portugal dengan skor 1-0 dalam babak terakhir Piala Eropa 2016 ini.

Mereka kalah oleh pasukan Fernando Santos karena gol yang diciptakan oleh Eder dalam babak perpanjangan waktu.

“Sungguh fantastis dan kejam dalam kurun waktu nan sama. Kami telah melewati sejumlah momen yang sangat luar biasa, juga ada kejadian nan paling menyedihkan bagi kami. Sebagai top scorer, aku mungkin bisa merasakan kebanggaan, namun ketika ini semuanya adalah masalah tentang tim.” Kata Griezmann.

“Aku sangat sedih dan kecewa tidak bisa membantu tim, namun saya juga akan tetap bangga kepada skuad kami, serta semua orang nan ada di sini. Kamis mesti bisa mengambil sebuah pelajaran dari hasil kekalahan ini.” Sambung pemain berusia 25 tahun tersebut.