Denis Suarez Ingin Meraih Treble Winners Bersama Barcelona

365ligabarca

BERITA BOLA SPANYOL – Denis Suarez, pemain baru klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, menginginkan bisa membawa skuad La Blaugrana meraih gelar juara Liga Spanyol, Copa Del Rey, serta Liga Champions, atau treble winners dengan tim barunya.

Tim besutan Luis Enrique telah mengaktifkan klausul soal pembelian kembali pemain berusia 22 tahun tersebut nan musim lalunya dilepaskan ke klub Villareal. Pemain asal Spanyol ini direkrut oleh Barca dengan dana sebesar 3,6 juta euro, serta menandatangani kontrak hingga empat musim. Suarez pun langsung mematokkan target yang sangat tinggi. Gelandang kelahiran tahun 1994 tersebut ingin menyapu semua gelar dan trofi bersama Barcelona.

“Impian aku adalah bisa meraih trofi atau treble winners untuk El Barca. Aku juga sangat ingin bisa tetap bermain dalam skuad utama El Barca, serta menjadi pemain nan penting dalam klub ini.” Tutur Denis Suarez, seperti yang dilansirkan dalam situs resmi Barcelona.

Pemain muda berusia 22 tahun ini direkrut oleh Barca dari klub Manchester City pada musim 2013 lalu. Kemudian langsung menghabiskan waktunya bersama tim El Barca B pada musim 2013 dan 2015. Dirinya juga sempat dipinjam ke klub Sevilla pada musim 2014-15. Meskipun cuma sebentar bersama Barcelona B, dia melihatkan sisi positif dalam keberadaan skuad La Masia, yakni Akademi klub.

“Dalam akademi klub itu merupakan sebuah contoh yang sempurna. Tempat itu merupakan tempat yang terbaik bagi diriku untuk bisa memahami cara permainan dan mempelajari semua cara sepak bola.” Lanjut pemain muda berusia 22 tahun tersebut.

Suarez juga menuturkan soal sejumlah manajer nan pernah menjadi pelatihnya, mulai dari tim Barcelona B hingga klub Sevilla, serta Villareal. Dirinya telah belajar banyak pengalaman bersama pelatih Unai Emery ketika di Sevilla, serta pelatih Marcelino saat bersama Villareal.

“Aku belajar pengalaman yang banyak, serta bisa berkembang bersama Sevilla berkat pelatih Emery. Aku juga merasa sangat bersyukur saat dilatih oleh pelatih Marcelino. Dia merupakan pelatih nan tidak bakal aku lupakannya.” Sambung pemain asal Spanyol tersebut.

Hingga ketika ini, dirinya masih belum mendapat nomor kostum resmi bersama El Barca. Akan tetapi, dirinya sempat mengatakan ingin memiliki nomor seragam 6 nan kosong semenjak ditinggalkan oleh Xavi Hernandez. Nomor yang lain kosong dalam skuad Barcelona adalah nomor 15, 16, serta 19. Untuk bisa masuk ke dalam skuad utama pada Liga Spanyol, dia harus mempunyai nomor antara 1 hingga 25.

Peraturan dalam Liga Spanyol memang sangat ketat. Skuad andalan tim cuma dibolehkan berisi 25 nama pemain sepak bola. Akan tetapi, saat ada pemain nan mengalami cedera, manajer diizinkan untuk menurunkan pesepak bola lainnya dari tim b ataupun cadangan.