Demi The Gunners, Saya Tolak Gabung Barcelona

365LIGA HECTOR BELLERIN

Salah satu bek anyar milik pihak klub Arsenal, yakni Hector Bellerin, mengungkapkan sebuah fakta yang cukup mengejutkan mengenai kariernya sebagai seorang pemain sepakbola profesional. Fullback yang berasal dari Spanyol tersebut mengaku bahwa dirinya sempat menolak tawaran yang diberikan oleh pihak Barcelona untuk bisa bergabung bersama skuad arahan Arsene Wenger.

“Saat saya masih berumur 16 tahun serta berada di akademi Barca, sudah merupakan hal yang biasa bagi pemain-pemain muda dengan diberikan tawaran kontrak profesional. Saya juga menerima kontrak tersebut,” ujar Bellerin memberikan komentar kepada media berita setempat.

“Namun, saya tidak mengambil tawaran itu karena saya pikir bahwa saya tidak akan bersinar jika berada di stadion Camp Nou. Dan pada waktu itu, pihak klub Arsenal juga datang memberikan tawaran kepada saya untuk hengkang ke London,” lanjutnya kemudian.

“Saya sendiri juga sangat terkesan, mereka memiliki harapan yang sangat tinggi untuk membawa saya menuju Arsenal. Hal tersebutlah yang membuat diri saya berada dalam skuad The Gunners saat ini. Apabila pada waktu itu, saya tidak menerima tawaran mereka, saya tidak mungkin mendapatkan peluang tampil yang sebanyak ini,” sambungnya.

Hal yang dilakukan pemain tim nasional Spanyol U-21 tersebut kelihatannya merupakan sebuah keputusan yang sangat tepat. Soalnya, Bellerin mampu memberikan penampilan yang luar biasa ketika tampil memperkuat skuad arahan manajer Wenger dalam beberapa tahun belakangan ini.

Bahkan, fullback yang berusia saat ini berusia 20 tahun itu berhasil menggantikan Mathieu Debuchy dari klub pemain utama yang merupakan pemain bagian kanan pertahanan The Gunners. Dalam catatan, eks andalan Watford itu telah tampil bermain dalam 19 pertandingan dan menciptakan 2 umpan yang impresif.