Demi Sepakbola, Xavi Ingin Kalahkan Pirlo

365ligapirlo

Xavi Hernandez, gelandang Barcelona, sangat berharap dengan skuad La Blaugrana bisa meraih kemenangan atas Juventus, pada partai final Champions League, 6 juni 2015, sabtu dini hari, yang akan berlangsung di Olympiade Stadium, Berlin, sehingga gelandang Juventus, Andrea Pirlo, bisa memikirkan kembali dengan rencana mengenai masa depannya.

Sebelum laga final ini, Pirlo sempat mempunyai niat untuk meninggalkan Juventus, apabila mereka berhasil meraih gelar juara Liga Champions musim ini. “Apabila kami berhasil mengalahkan Barcelona, maka saya bakal bermain pada luar, serta bakal menjadi Juve sebagai tim terakhir saya di Italia.” Kata Pirlo.

“Major League Soccer mungkin bisa menjadikan sebuah pertimbangan bagiku. Namun itu, pada saat ini saya masih fokus pada Juventus. Ini merupakan final yang keempat bagiku. Lainnya final, setiap pertandingan selalu saja sangat unik dan spesia. Ini juga bakal menjadi sebuah hal yang sangat bagus jika saya bisa mengakhiri karier saya di Juve dengan gelar Liga Champions ini.” Kata pemain asal Italia tersebut.

Niat Pirlo pergi dari Juve ini pun ditanggap oleh Xavi. Xavi hanya berkomentar yang singkat. “Lebih baik yaitu Pirlo kalah pada partai final ini. Ini juga demi kebaikan sepakbola, karena Pirlo mempunyai kemampuan mengontrol bola yang sangat luar biasa.”

Xavi juga menilai Pirlo adalah salah satu pemain tengah yang terbaik dunia. Dengan penampilan yang apik pada saat membawa Juve meraih gelar juara Liga Italia secara beruntun, Pirlo juga dinilai oleh Xavi sangat pantas bermain pada tim yang hebat, serta kompetisi yang elite di dunia.

Bisa dibayangkan jika Pirlo juga akan memutuskan untuk pergi dari Eropa seperti pemain asal Spanyol tersebut. Maka kompetisi Eropa bakal kehilang dua pemain yang terhebat dan pemain yang bisa mengatur permainan pada awal tahun depan. Hal tersebut nan ditentukan akan dirindukannya.