Demi Modric, Kroasia Bakal Memenangkan Pertandingan

365LIGA MODRIC RAKITIC

BERITA BOLA DUNIA – Luka Modric dikonfirmasikan bakal absen memperkuat tim nasional Kroasia pada pertandingan pamungkas ajang kualifikasi Euro 2016 Group H melawan Malta. Rekan satu timnya, yakni Ivan Rakitic, mengatakan bahwa ia akan berusaha untuk memenangkan pertandingan tersebut demi pemain yang berusia 30 tahun itu.

Seperti yang diketahui, pilar Real Madrid itu mengalami luka cedera paha ketika Kroasia mengalahkan Bulgaria dengan skor akhir 3-0 pada pekan lalu. Modric sendiri juga dikonfirmasikan bakal absen di pertandingan kontra Malta, dan juga diperkirakan harus menepi ketika Los Blancos tampil di laga lanjutan ajang kompetisi La Liga dan ajang Champions League pada beberapa hari yang akan datang.

Rakitic mengatakan bahwa cederanya mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut membuat seluruh pemain Kroasia merasa kehilangan. Bagi Rakitic, tanpa bantuan Modric merupakan sebuah kehilangan besar bagi Kroasia. Soalnya, mereka masih membawa misi untuk bisa lolos menuju ke Prancis pada musim depan sebagai runner-up.

Sesuai laporan yang diberikan, Kroasia dikabarkan bisa lolos secara langsung jika mereka bisa meraih poin penuh ketika menghadapi Malta, dan pada saat itu juga, Norwegia seri maupun kalah dari Italia. Kini, Gli Azzuri telah dikonfirmasikan lolos menuju Prancis dan sedang berada di posisi teratas Group H, sementara yang berada di posisi ke-2 yaitu Norwegia.

“Ini tidak merupakan situasi bagus, namun inilah yang sedang terjadi. Tiket play-off telah kami amankan, namun jika bisa lolos langsung menuju Euro akan lebih baik lagi. Ini merupakan kehilangan yang besar karena Modric terpaksa absen. Akan tetapi, kami tidak mempermasalahkan hal itu karena kesehatan Modric lebih penting. Kami berjanji bakal berusaha keras untuk memenangkan laga itu untuknya,” ujar Rakitic.