Demi Guardiola, Busquets Rela Tinggalkan Barcelona

365LIGA SERGIO BUSQUETS

Seperti yang diberitakan oleh SITUS TARUHAN BOLA ONLINE 365LIGA, salah satu pemain andalan milik pihak klub Barcelona yang memiliki nama lengkap Sergio Busquets itu mengaku bahwa dirinya rela pergi meninggalkan Barca untuk gabung bersama pihak Manchester City. Gabungnya Josep Guardiola dengan pihak klub City menjadi alasan Busquets memiliki pendapat seperti itu.

Sebelumnya, manajer Guardiola dipastikan bakal melatih pihak The Citizens mulai tanggal 1 Juli 2016 yang mendatang. Manajer Guardiola dilaporkan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama pihak klub Bayern Munich yang bakal berakhir pada bulan Juni mendatang.

Seiring dengan keputusan manajer Guardiola, terdapat banyak nama pemain yang dikait-kaitkan dengan The Citizens, salah satunya yaitu Busquets. Berkat pelatih klub sepakbola yang saat ini berusia 45 tahun tersebut, Busquets berhasil menembus tim utama La Blaugrana di musim kompetisi 2008-2009 yang lalu.

“Seperti yang selalu saya katakan, saat ini hanya terdapat dua sosok yang mampu membuat keputusan saya bertahan bersama pihak Barca berubah,” ujar Busquets memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

“Dalam level olahraga, sosok yang saya maksud yaitu manajer Guardiola. Saya benar-benar berutang banyak terhadapnya. Tanpa manajer Guardiola, saya tidak bakal mendapatkan apa yang saat ini saya miliki. Dia telah banyak membantu saya dalam perjalanan karier saya sebagai seorang pemain sepakbola profesional. Merupakan sebuah kebanggaan jika saya kembali mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengannya lagi,” lanjutnya kemudian.

Namun, pemain sepakbola yang saat ini berusia 27 tahun tersebut meragukan ketertarikan pihak klub City terhadap dirinya. Terlebih, dia pun sempat memikirkan soal keluarganya sebelum membuat keputusan untuk masa depan.

“Istri saya sangat bahagia berada di sini sekarang. Oleh karena itu, saya harus membuat keputusan yang dapat membuahkan hasil baik. Dari segi personal, saya pikir bahwa saya tidak memiliki masalah apapun untuk bertahan bersama pihak La Blaugrana,” ujar Busquets kemudian.

Sebelumnya, sang pemain sendiri masih memiliki perjanjian kontrak bersama Barca hingga tanggal 30 Juni 2019 yang mendatang. Sesuai laporan yang diberikan media setempat, harga pasaran Busquets bisa mencapai sebesar € 50 juta atau sekitar 764 miliyar rupiah.