Del Bosque: Timnas Italia nan Sekarang Ini Berbeda dengan Dulu

365ligaspanyol

PIALA EROPA PERANCIS 2016 – Vicente Del Bosque, pelatih timnas Spanyol, mengakui timnas Italia nan ketika ini tak hanya melulu dalam barisan pertahanan. Diakui oleh pelatih berusia 65 tahun tersebut, skuad Gli Azzurri tersebut mempunyai barisan depan nan lebih baik lagi berbanding dengan tahun 2012 lalu.

Skuad La Furia Roja bakal melawan dengan italia dalam babak perdelapan final Piala Eropa Perancis 2016 nanti, seusai mereka cuma berhak menjadi runner-up pada akhir klasemen Grup D Piala Eropa. Hal ini bakal menjadi laga ulangan partai pada final Euro Cup 2012 lalu saat pasukan Del Bosque meraih kemenangan telak atas Italia dengan skor 4-0, untuk bisa merengkuh trofi Piala Eropa itu nan kedua kali secara beruntun.

Sang pelatih mengakui sangat optimistis ketika melawan dengan pasukan Antonio Conte nan bakal berlangsung pada 27 Juni 2016, hari senin mendatang. Kendati demikian, pelatih berusia 65 tahun tersebut mengakui bahwa timnas Italia telah berbeda. Hal ini diperlihatkan olehnya selama babak fase grup di mana kiper Gianluigi Buffon, serta rekan-rekan setimnya berhasil menduduki puncak klasemen akhir Grup E Piala Eropa 2016 ini.

“Aku selalu optimistis. Timnas Italia bukan cuma mempunyai barisan pertahanan nan hebat, namun juga memiliki penyerang nan sangat bagus, demikian itu dengan para pemain gelandang dan sayap. Dengan adanya Daniele De Rossi di posisi tersebut, mereka masih mempunyai mobilitas dan sejumlah pemain belakang nan fleksibel.” Tutur Del Bosque kepada media-media.

“Timnas Italia bukan cuma tim nan selalu bermain bertahan, mereka juga sering melakukan serangan secara beruntun. Ketika ini, mereka telah berubah dalam lini tengah apabila dibandingkan dengan tahun 2012 lalu. Saat ini mungkin menjadi lebih menusuk lagi ketika ini.” Lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Dalam perjalanan dalam sepanjang babak fase grup D, skuad asuhan pelatih Del Bosque berhasil meraih dua kali kemenangan dalam dua pertandingan perdanannya. Pada laga pamungkas, mereka harus menelan kekalahan dari Kroasia dengan skor 1-2, nan telah memastkan dirinya untuk menjadi tim juara pada Grup D, dan untuk bisa bertemu dengan timnas Portugal.