Del Bosque Tak Pastikan De Gea Akan jadi Starter di Piala Euro

De Gea and CasillasArsitek Spanyol, yakni Vincete del Bosque mengaku sangat mendukung penuh kiper andalannya David De Gea terhadap kasus sang pemain. Tetapi, itu bukan termasuk De Gea akan menjadi starter untuk membela timnas.

Beberapa waktu sebelum kickoff Piala Euro antara Rumanis melawan Perancis, ada muncul berita bahwa sang kiper terlibat dengan kasus pelecehan seksual yang juga melibatkan dua temanna di timnas U-21 Tim Matador beberapa musim yang lalu, yakni Isco dan Iker Muniain.

De Gea dikatakan akan menjadi perantara dengan korban pelecehan seksual dan dua temannya itu. Terhadap De Gea pun dikatakan bahwa ada juga pengusaha film dewasa yang bernama Ignacio Allende Fernandez.

Berita ini tentu saja sangat mengejutkan dan sangat menganggu persiapan timnas Spanyol untuk menjalani pertandingan Group D melawan Republika Ceko pada tanggal 13 Juni nanti. Apalagi De Gea pada saat ini sedang bersaing dengan salah satu kiper senior Spanyol Iker Casilla menjadi merebut tempat utama di bawah gawang Spanyol.

Terkait tuduhan itu yang telah mengarah terhadapa De Gea, sang pelatih timnas PIALA DUNIA 2014 365LIGA memastikan bahwa dirinya tetap optismis dengan penjaga gawangnya itu dan sama sekali idak berniat untuk memulangkan De Gea.

Walau demikian, Bosque juga belum dapat memberitahukan apakah Iker Cassilas atau De Gea yang akan menjadi kiper utama di turnamen Piala Eropa ini. Jawabannya baru dapat dipastikan apabila dalam laga malam ini melawan Republik Ceko di Toulouse.

Kita akan lihat pertandingan malam nanti pemain mana yang akan diturunkan. Apabila tidak, maka tidak ada masalah sebab kami bakal membuat keputusan yang lainnya.”ucap Del Bosque terhadap Soccerway.

Kami akan memikirkan keadaan ini demu untuk kepentingan terhadap tim. Kami tak akan hanya berpikir tentang masalah kiper kami saja. Kami juga harus memikirkan hal tentang keseluruhan tim,” lanjutnya.

Tidak, mereka merupakan pemain-pemain hebat, mereka akan baik-baik saja,” ungkap Del Bosque hal tentang keputusannya yang tetap menggantungkan De Gea dan Casillas.

Saya bakal mengungkapkan terhadap kedua pemain dalam waktu yang sama,” tutup Del Bosque.