Del Bosque Pertimbangkan Untuk Memanggil Valdes

365ligavaldes

PASUKAN BOLA SEPAK – Vicente Del Bosque, manajer timnas Spanyol, mengakui dirinya sempat mempertimbangkan untuk memanggil salah satu kiper kebangsaan Spanyol yang kini sedang bermain di Manchester United, yakni Victor Valdes, untuk bermain pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa, melawan dengan Macedonia dan Slovakia pada akhir pekan ini. Pelatih tim nasional Spanyol tersebut berniat untuk melakukannya atas sebagai sebuah bentuk simpati kepada mantan penjaga gawang Barcelona itu, nan kini disingkirkan oleh skuad The Red Devils.

“Kami mungkin saja bisa memanggil kiper berusia 33 tahun tersebut, karena Valdes selalu saja bisa melakukan sebuah pekerjaan dengan tanggung jawab dan baik untuk klub maupun tim nasional. Saya juga menyukai dengan ide tersebut.” Ungkap Del Bosque.

“Aku juga mengetahui dengan tim nasional Spanyol bukanlah lembaga amal. Akan tetapi, mungkin Valdes bisa membutuhkan sebuah dorongannya, tetapi akhirnya kami tidak jadi untuk memanggilnya.” Kata pelatih tim nasional Spanyol tersebut.

“Mungkin bisa dikatakan kami pengecut. Aku pikir kita ini semua manusia, serta kita juga harus mempunyai perasaan.” Lanjut Del Bosque.

Penjaga gawang asal Spanyol tersebut nan bergabung bersama The Red Devils pada awal tahun lalu seusai dia mengakhiri kontraknya bersama skuad La Blaugrana. Kemudian dia disingkirkan oleh pelatih Setan Merah, Louis Van Gaal, serta Valdes tidak dapat masuk dalam skuad utama di Liga Champions. Kiper berusia 33 tahun tersebut juga sempat akan hengkang dari Old Trafford untuk bergabung ke salah satu klub Turki, yakni Besiktas, tetapi dalam proses transfernya tidak berhasil.