De Rossi Bakal Absen pada Laga Kontra Jerman

365ligarossi

INFORMASI PIALA EROPA TERBARU – Danielle De Rossi, gelandang andalan AS Roma dan tim nasional Italia, telah dipastikan tak bisa bermain ketika membela skuad Gli Azzurri melawan dengan timnas Jerman dalam babak delapan besar Piala Eropa Perancis 2016, yang akan digelarkan di Stadion Nouveau de Bordeaux, pada 2 Juli 2016, hari sabtu mendatang. Hal ini lantaran kondisi sang gelandang hingga saat ini masih mengkhawatirkan.

Pemain berusia 32 tahun tersebut termasuk salah satu pilar utama bagi skuad asuhan Antonio Conte pada perjuangan mereka pada ajang Piala Eropa. Sang gelandang terpaksa harus menepi lantaran mengalami cedera pada otot pahanya ketika Italia kontra Swedia pada babak fase grup.

Masalah itu telah membuat Rossi absen dalam laga terakhir babak fase grup E kontra Irlandia. Dia juga tak bisa bermain ketika Gli Azzurri berhasil meraih kemenangan atas timnas Spanyol pada babak perdelapan final Piala Eropa.

Kontribusi sang gelandang pada laga 8 besar kontra Jerman tentu saja sangat dibutuhkan. Akan tetapi, perkembangan yang terbaru terkait dengan kondisi Rossi tidak terlalu menggembirakan.

Enrico Castellaci, dokter timnas Italia, mengatakan bahwa pemain tengah asal klub AS Roma tersebut mengalami cedera nan serius pada otot pahanya. Sang dokter tak yakin dengan De Rossi akan bisa segera pulih pada laga melawan Jerman.

“Situasi De Rossi sangat serius. Maka kami akan mengupayakan segalanya sehingga bisa mendapatkan kembali. Akan tetapi, kami tak bisa memberikan ramalannya.” Tutur Castellaci kepada media-media.

Kerugian lain bagi pihak Italia adalah kecelakaan nan juga dialami oleh Antonio Candreva. Gelandang serang berumur 29 tahun tersebut juga mengalami cedera pada otot pahanya ketika Italia meraih kemenangan atas Swedia dengan skor 1-0.

Castellaci juga tak bisa menjaminkan pesepak bola AS Roma itu bisa segera pulih dengan kondisi yang cepat meskipun mengalami kemajuannya pesat pada cedera tersebut.

“De Rossi mengalami kemajuan yang bagus, tetapi masih belum cukup baik untuk bisa menjaminkannya segera kembali bermain bersama timnas Italia. Saat ini, dirinya terus membaik namun masih belum pulih dengan kondisi fit 100 persen.” Sambung dokter timnas Italia itu.