De Gea: Setan Merah Harus Masuk ke Liga Champions

365liga

David De Gea, penjaga gawang Manchester United, mengatakan bahwa skuad The Red Devils harus bisa masuk ke Champions League pada musim yang akan datang nanti. Menurut kiper asal Spanyol tersebut, tim seperti Setan Merah tak boleh absen pada Liga Champions selama dua musim berturut-turut.

Tim besutan Louis Van Gaal gagal lolos ke Champions League pada musim 2014-2015 ini karena mereka hanya bisa menempati pada peringkat yang ketujut pada akhir klasemen Liga Inggris 2013-2014. Hal tersebut juga pertama kalinya sejak musim 1995, skuad Setan Merah tidak bermain pada kompetisi Eropa.

Di tangan pelatih asal Belanda tersebut, skuad The Red Devils kembali bisa masuk ke dalam empat besar pada KLASEMEN LIGA INGGRIS hingga minggu yang ke-30. Pada saat ini, Setan Merah bertengker pada posisi yang keempat dengan total raihan poin 59, atau unggul poin lima dari pesaing yang terdekat, Liverpool, yang kini sedang berada pada peringkat yang kelima.

Pemain berusia 24 tahun tersebut dalam beberapa waktu nan lalu dikabarkan akan menjadi incaran utama dari tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, di bursa transfer yang akan datang nanti. Namun itu, penjaga gawang asal Spanyol tersebut ditengarai akan melihat terlebih dahulu, apakah Setan Merah bisa bermain pada kompetisi Liga Champions pada musim depan.

“Kami harus bisa lolos ke kompetisi Champions League dengan apapun nan terjadi. Kami juga sudah kehilangan satu kali pada musim yang lalu serta klub seperti skuad The Red Devils tak bisa absen hingga dua musim berturut-turut.” Ujar De Gea.

Pemain asal Spanyol tersebut direkrut oleh Setan Merah dari salah satu klub Liga Spanyol, Atletico Madrid di musim 2011. De Gea juga masih mempunyai kontrak bersama skuad The Red Devils hingga bulan juni 2016 yang akan datang nanti.