De Gea Memperpanjang Kontrak Baru Bersama MU

365ligadegea

AGEN IBCBET 365LIGA.COM – Manchester United, klub raksasa Premier League, resmi mengumumkan melalui situs resmi klub, pada 11 september 2015, hari jumat, mereka mengumumkan bahwa skuad The Red Devils telah memperpanjangkan kontraknya kiper kebangsaan Spanyol, yakni David De Gea. Penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut bakal tetap bertahan bersama Setan Merah di Stadion Old Trafford sampai periode musim 2016 nanti.

“De Gea telah menandatangani kontraknya selama empat musim bersama Setan Merah, nan bakal membuatnya bisa bertahan bersama kami di Stadion Old Trafford sampai dengan periode musim 2019 nanti. Ada opsi yang lain untuk bisa perpanjangkan pada musim selanjutnya.” Demikian ini pernyataan dari situs resmi Manchester united.

Penjaga gawang kebangsaan Spanyol ini hampir meninggalkan Setan Merah untuk bisa bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid, di bursa transfer tahun 2015 ini. Kedua kubu telah mencapai kesepakatannya pada hari penutupan jendela transfer. Akan tetapi, kepindahannya De Gea tidak terealisasi lantaran dokumennya tidak dirampungkan pada waktu yang tepat.

Meskipun demikian, penjaga gawang berusia 23 tahun ini tak bisa masuk ke skuad utama MU pada empat kali pertandingan awal di Liga Inggris. Hal itu kembali memunculkan rumornya bahwa kiper tersebut akan hengkang dari Stadion Old Trafford, dari statusnya yaitu bebas transfer lantaran kontraknya bakal berakhir pada akhir musim 2015-2016 ini.

Dengan adanya kata kesepakatan ini, bahwa kabar kiper asal Spanyol ini bakal dimainkan pada pertandingan perdananya bersama Setan Merah ketika kontra Liverpool, pada 12 september 2015, sabtu dini hari, dapat terealiasi. Mantan kiper Atletico MAdrid ini sebelumnya telah menjalankan pertandingan kompetitif pertamanya pada musim ini ketika timnas Spanyol berhasil meraih kemenangan atas Makedonia dengan skor 1-0, pada kualifikasi EURO CUP 2016 nanti.