De Boer Ungkap Kekalahan Inter Ada Di Mental

inter-milan-vs-sampdoriaInter Milan kembali lagi menelan kekalahan. Manajer Inter, yakni Frank de Boer pun dibikin merasa heran dengan sendirinya. Menurut De boer, kelemahan kubu Inter ada pada mental tim mereka.

Inter yang menelan kekalahan tipis 0-1 dari kubu Sampdoria dalam laga yang dihelat di Stadium Luigi Ferraris, hari Senin 31 Oktober 2016 pagi hari. satu-satunya goal yang masuk ke dalam gawang Inter dalam pertandingan itu tersebut pun dicetak oleh Fabio Quagiarella di menit ke 44.

Goal dari Quagliarella itu pun membuat kubu Inter Milan meraih kekalahan yang keempat kali dalam liga laga terakhir di kompetisi Serie A. Sampdoria yang pada pertandingan Serie A sebelumnya dikalahkan oleh Juventus, membuat Inter Milan tak terkutik di babak perdana. Ini yang telah membuat de Boer merasa sangat berang.

Saya merasa sangat kecewa dengan hasil kekalahan ini,” ucap De Boer terhadap Mediaset Premium.

Kami tak bermain bola sama sekali pada pertandingan babak pertama. Di dalam pertandingan babak kedua 365LIGA.COM barulah bisa kami tunjukkan diri kami yang sebenarnya. Tetapi, saya tidak habis berpikir, kenapa kami tidak mampu bermain seperti yang ingin kami berikan selama pertandingan lebih dari 45 menit.

Saya tak melihat sebuat team yang memiliki kepercayaan diri untuk bisa memenangkan perebutan bola.

Dalam analisis kami sebelum laga tadi, kami telah membicarakan hal ini. Saya tak paham kenapa da banyak sekali pemain yang bermain tanpa karakternya sama sekali. Saya sangat marah pada saat laga babak pertama selesai.

Penampilan Inter Milan memang kembali membaik di dalam babak kedua. Hanya saja, beberapa kesempatan yang telah mereka raih gagal dikonversikan dengan menjadi gol-gol. Di dalam catatan ESPNFC. Inter Milan memiliki 14 kali attempts sepanjang jalannya laga, tetapi hanya total 3 kali saja yang tepat mengenai sasaran.

Ini terkait dengan mental. Kami memiliki kualitas yang cukup baik, tetapi kami tak dapat berbuat apa-apa apabila mentalitas kami yang seperti ini yang telah kami tunjukkan dalam babak pertama,” ucap De Boer.

Kekalahan dari kubu Sampdoria merupakan total kekalahan kelima kalinya Inter di dalam kompetisi Serie A pada musim ini. Mereka sekarang berada di peringkat 11 klasemen sementara Serie A dengan total raihan 14 poin.