De Boer Tetap Santai Hadapi Isu Pemecatan Dirinya

fullscreen-capture-18-sep-16-122621-pm-bmpPelatih Inter Milan, Frank de Boer mengaku tidak khawatir dengan isu yang beredar terkait pemecatan dirinya. Manajer asal Belanda itu menyatakan tekanan yang dialaminya saat ini bukanlah suatu hal baru.

Baru memimpin Inter melaoni empat laga, De Boer sudah disebut-sebut bakal diberhentikan dari jabatannya oleh pihak klub. La Beneamata akan berhadapan dengan Juventus di ajang Serie A pada malam nanti, jika pasukan De Boer kalah lagi pada pertandingan tersebut maka tidak menutup kemungkinan sang pelatih akan dipecat dan posisinya akan di ambil alih oleh sosok pelatih yang tidak asing lagi, yakni Fabio Capello.

Kekalahan 0-2 yang dialami Inter saat berhadapan dengan salah satu tim perwakilan dari liga Israel, yakni Hapoel Be’er Sheva di laga pertama Liga Europa pertengahan pekan ini membuat isu pemecatan terhadap dirinya semakin mencuat. Kekalahan tersebut merupakan yang kedua kalinya dialami I Nerazzurri dari empat pertandingan kompetitif yang telah mereka lakoni di seluruh kompetisi. Sejauh ini Inter baru meraih satu kali kemenangan, tentunya ini bukanlah hasil yang diinginkan oleh pihak klub.

Tekait isu pemecatan yang mengancam dirinya, De Boer mengaku tidak mau ambil pusing. Eks juru taktik Ajax Amsterdam itu menyatakan tekanan seperti itu sudah biasa ia hadapi. Ia bahkan meyakini hal itu akan segera teratasi dan membawa tim besutannya kembali bersaing secara kompetitif.

“Di saat anda bekerja sebagai pelatih Inter, anda akan selalu siap menghadapi tekanan dan anda harus menunjukkan hasil yang bagus. Beberapa pekan yang lalu sudah saya katakan bahwa dalam waktu empat pekan anda tidak mungkin dapat mengubah segalanya,” ucap De Boer dilansir Football Italia.

“Kami sudah bekerja semaksimal mungkin dengan seluruh anggota tim di klub ini agar dapat lebih berkembang, saya sudah terbiasa menghadapi tekanan, saya pikir hal ini bukanlah sebuah masalah bagi saya. Saya menerima pekerjaan ini sebab saya yakin dapat mengatasi masalah yang saya hadapi,” sambung manajer yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Roberto Mancini itu.

“Saya dapat berkata dengan sejujurnya dan kami sudah melakukan segalanya dengan kemampuan terbaik kami untuk membawa Inter bangkit dan kembali pada posisinya. Saya optimis kami bisa mewujudkannya. Ini butuh proses, saya tegaskan sekali lagi bahwa kami akan meraih keinginan kami dan berharap dukungan sepenuhnya dari pihak klub,” imbuhnya.

“Ini adalah sebuah proyek jangka panjang, Anda tidak mungkin dapat melaju lebih jauh secara mendadak hanya dalam waktu beberapa pekan. Hal yang paling penting adalah merealisakan keinginan semua orang di klub ini,” tutup De Boer dikutip Casino Sbobet 365liga.