David Moyes Tidak Ingin Kembali Ke Inggris

365LIGA MOYES

Mantan manajer yang pernah mengasuh klub Everton, yakni David Moyes sempat membuat keputusan yang sangat berani ketika hengkang dari Inggris pada musim 2014. Ia kemudian bergabung dan mengasuh salah satu klub Spanyol, Real Sociedad.

Pria yang berusia 52 tahun tersebut sebenarnya menerima banyak penawaran dari sejumlah klub Premier League yang mencoba membawanya kembali mengasuh klub Inggris. Akan tetapi, Moyes justru menolak semua tawaran yang diberikan, sebab ia ingin bertahan dan tetap mengasuh The Royals.

“Saya sangat menikmati masa-masa melatih klub ini. Saya memiliki hubungan yang baik bersama semua pihak yang ada di Sociedad. Saya tidak berencana meninggalkannya dan terus berusaha membawa klub meraih kesuksesan,” ujar manajer yang berasal dari Skotlandia itu.

“Pada musim ini, banyak pihak klub yang tampil di Premier League memberikan tawaran untuk saya, namun saya tidak berencana untuk hengkang. Sebab saya percaya dengan kualitas pemain-pemain yang ada, mereka akan berusaha untuk membawa klub meraih banyak gelar,” jelasnya.

Banyak klub Premier League yang serius mendatangkannya, meski mengetahui Moyes sempat gagal ketika mengasuh United dan menggantikan posisi Sir Alex Ferguson. Namun, ia dipecat oleh pihak manajemen The Red Devils sebelum musim panas berakhir.

Moyes juga memiliki proyek untuk membawa klubnya kembali berada di posisi atas KLASEMEN LIGA SPANYOL. Ia juga sangat berusaha agar proyeknya itu bisa terealisasi.

“Para pendukung Real Sociedad sangat luar biasa, mereka juga tahu bahwa klub yang mereka cintai tersebut ingin kembali menuju posisi atas klasemen. Klub telah membawa Asier Illaramendi kembali, sekarang kami akan fokus untuk memberikan penampilan impresif dan memenangkan setiap pertandingan,” tuntas manajer Moyes.