DAVID DE GEA HEBAT MENYELAMATKAN PELUANG DIDALAM TITIK PUTIH

365liga

Setan Merah Liga Inggris, Manchester United, mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0, pada pertandingan lanjutan Premier League, di kandang sendiri, Old Trafford, 14 desember 2014, hari minggu lalu. Kemenangan tersebut membuat The Red Devils kini menduduki posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 31 poin, atau kalah 8 poin dari Chelsea yang kini sedang erada dipuncak klasemen itu. Kemudian Liverpool kini berada di peringkat ke-10 dengan raihan 21 poin.

Gol pertama Setan Merah diraih oleh Wayne Rooney, mendapatkan assist dari Antonio Valencia, Rooney langsung kirimkan bola tersebut masuk ke gawangnya tim tamu. Kemudian gol kedua MU dibuahkan oleh Juan Mata yang mendapatkan assist dari Robin Van Persie, kemudian langsung dikirim dengan tembakan keras agar bola tersebut masuk ke arah gawang The Reds. Gol ketiga dicetak oleh Van Persie melewati bola kiriman dari Mata.

Selain tiga gol itu, kemenangan Setan Merah tidak terlepas dari peforma kipernya juga, David De Gea. Menurut catatan SKOR LIGA INGGRIS 365LIGA.COM, kiper asal tim nasional Spanyol tersebut menyelamatkan delapan tembakan titis dari serangan Liverpool yang mengarah ke gawang The Red Devils.

Jumlah penyelamatan tersebut agar membuat pemain berusia 24 tahun itu mencatatkan nama sendiri di kiper terbaik kedua kali sejak dia pindah ke Setan Merah pada tahun 2011. Catatan penyelamatan itu dia terjadi saat Setan Merah melawan dengan Tottenham Hotspur, pada agustus 2011, dengan menyelamatkan sembilan kali tendangan akurat.

Pada musim 2014-2015 ini, kiper berusia 24 tahun itu sudah dibobol oleh tim lawan pada pertandingan Liga Inggris sebanyak 17 gol dari 16 kali laga. Namun, dia kini masih duduk dipuncak soal kiper penyelamatan yang dapat menyelamatkan dalam titik putih.

Jika dihitung dari penyelamatan keseluruhan itu, tidak hanya dalam titik putih, maka pemain tersebut sedang berada diposisi ketiga, sementar itu diposisi pertama dan kedua diduduki oleh penjaga gawang Swansea City dan Sunderland, yaitu Lukasz Febianski dan Costel Pantilimon.