Dari Awal De Rossi Sudah Optimis Italia Akan Menang

Belgia Vs ItaliaItalia berhasil memenangakan laga yang menyakinkan pada saat melawan dengan kubu Belgium dalam pertandingan perdana di Group E Piala Euro 2016. Salah satu pemain Italia Daniele De Rossi sudah yakin sejak pertama bahwa Italia akan menraih hasil yang positif dalam laga tersebut.

Di Stadium de Lyon, Lyon, hari Selasa 14 Juni 2016, Italy berhasil meraih kemenangan dengan mencetak 2 gol tanpa balas dari kubu Belgia. Graziano Pelle dan Emanuele Giaccherini keduanya yang berhasil mencatatkan nama mereka di papan skor dengan membawa Italy meraih kemenangan.

Italy yang tidak banyak melakukan penguasaan bola di dalam data yang telah dilansir dari situs resmi tournament dengan hasil hanya berhasil menguasai bola dengan 45 presen, mampu mencuri goal melalui Giaccherini pada laga sudah berjalan selama 31 menit.

Leonardo Bonucci yang memberkan umpan panjang terukur di barisan belakang PIALA EROPA PERANCIS 2016, yang kemudian mampu dikuasai dengan baik oleh Giaccherini dalam kotak terlarang. Pemain yang membela Bologna ini kemudian berhasil merobek jala gawang kiper Belgia dengan mudah.

Namun Italia mampu mengunci jalannya pertandingan dengan meraih kemenangan di waktu berjalan selama 90 menit sesudah Pelle berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan pertama kali yang meneruskan umpan salib dari Antonio Candreva.

Dengan kemenangan itu tersebut, Italy sukses membalik penilaian yang mengatakan bahwa kubu mereka termasuk underdog dalam turnamen Piala Euro musim ini. De Rossi justru sudah mengatakan kepada rekannya yang telah mempertaruhkan asset rumahnya untuk kemenangan Belgium.

Saya merasa tidak seperti biasanya dengan memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi bahwa kami mampu mendapatkan hasil yang baik di akhir laga seperti ini, walaupun teman-teman saya yang ada di Roma sudah mempertaruhkan rumahnya untuk kemenangan Belgia,” ucap De Rossi seperti di lansir oleh Sky Sport Italy dan Football Italy.

Saya sudah mengatakan ke mereka harus hati-hati sebab Italy akan bekerja dengan keras dan sangat terorganisir.

Kami telah membentuk Group yang sangat kuat dan luar biasa. Saya juga sudah berada di dalam timnas pada tahun 2004 dan saya tidak pernah melihat sekumpulan pemain muda yang bagus sebab mereka semuanya berpikir mengenai group dn bukan diri mereka sendiri,” tutup De Rossi.