Crystal Palace Resmi Mendapatkan Jasa Yohan Cabaye

Yohan Cabaye

Pihak klub Crystal Palace memberikan konfirmasi bahwa klub resmi mendapatkan jasa servis Yohan Cabaye dari klub sebelumnya, yakni PSG (Paris Saint-Germain). Bermain untuk Palace, pemain yang berusia 29 tahun tersebut akan kembali bertemu dengan mantan manajernya ketika merumput pada Newcastle United, yaitu Alan Pardew.

Pihak The Eagles harus mengeluarkan dana sebesar £10 juta sebagai biaya penebusan untuk mendapatkan jasa servis Cabaye. Manajemen Palace memutuskan untuk mengikat pemain asal Perancis itu dengan perjanjian kontrak yang berdurasi 3 musim ke depan.

“Saya merasa senang bisa berada di Selhurst Park. Butuh waktu yang lama untuk memutuskan hal ini, dan kini saya akan berjanji memberikan yang terbaik untuk klub. Saya ingin bermain membela Palace karena mereka memiliki sejumlah pemain yang berkualitas dan bisa saling bekerja sama antar pemain,” jelas Cabaye memberikan komentar kepada 365LIGA.

“Pada musim yang lalu, prestasi klub Palace cukup memuaskan dan berada di posisi yang lumayan bagus, dan saya juga yakin kalau Palace akan memberikan penampilan yang lebih baik lagi. Saya kenal manajernya dan juga pernah bekerja sama dalam satu tim. Kemampuan Pardew tidak perlu diragukan lagi karena dia merupakan manajer yang luar biasa. Saya juga akan berusaha memberikan performa yang baik untuk dia,” lanjutnya kemudian.

Cabaye bermain membela klub yang diasuh oleh Pardew pada musim 2010-2014 itu selama 3 musim. Ketika berseragam Newcastle, Cabaye merupakan sosok pemain gelandang yang sangat disegani pada Liga Inggris.

Performanya yang memuaskan membuat pihak PSG tertarik memburunya dengan biaya penebusan sebesar 20 juta poundsterling pada tahun 2014. Akan tetapi, ketika bermain untuk PSG, Cabaye tidak berhasil memberikan penampilan yang bagus sehingga dia memilih untuk pergi pada bursa transfer tahun 2015.