CRISTIANO RONALDO MENJADI PESEPAKBOLA TERKAYA

365liga

Cristiano Ronaldo, mega bintang dari tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, kini menjadi seorang pemain sepakbola yang terkaya di dunia ini dengan total kekayaan pribadinya agar mencapai total 152 euro. Pemain asal Portugal ini telah mengungguli pemain rivalnya yang ada di Barcelona, yatiu Lionel Messi, nan terpaut lebih kurang 7 juta euro.

Meningkatkan kekayaan pemain bintang asal Portugal tiu telah hingga menjauhi Messi, setelah CR7 tampil dengan sangat imprisif sepanjang musim 2014. Pemain berusia 30 tahun ini menjadi inspirasi dalam kesuksesan skuad Los Blancos nan meraih gelar juara yang ke-10 pada Liga Champions serta pemain tersebut pun dinobatkan sebagai seorang pesepakbola yang terbaik di dunia ini dengan mengondolkan gelar trofi Ballon d’Or.

Menurut KLUB LIGA SPANYOL, nan diliris pada 5 maret 2015, hari kamis, pemain bintang dari Real Madrid serta pemain bintang asal Argentina tersebut telah menempati pada posisi yang pertama dan kedua pada daftar pesepakbola dengan kekayaan yang paling besar dan dibandingkan dengan pemain profesional yang lainnya. Kedua pemain bintang tersebut telah meraih penghasilan yang lebih dari dua angka dalam kurs euro.

Total penghasilan CR7 dan Messi tersebut juga didapatkan dari sponsorship dan juga dari bonus serta gaji mereka. Kemudian itu, pada peringkat yang ketiga ditempati oleh salah satu rekan setim dari Messi, nan merupakan seorang pemain bintang Brazil, Neymar Junior, dengan total kekayaan pribadinya mencapai 97,9 juta euro.

Zlatan Ibrahimovic, penyerang dari Paris Saint Germain, berada pada peringkat yang keempat. Harga bomber asal Swedia tersebut hanya separuh dari kekayaan yang diperoleh CR7. Sementara itu, Wayne Rooney, bomber dari Manchester United, nan menjadi pemain yang paling kaya di Inggris, sedang berada pada peringkat yang kelima dengan total kekayaan 75,6 juta euro.

Kemudian Kaka, mantan playmaker dari skuad AC Milan, yang kini sedang berkarier di salah satu klub Amerika Serikat, Orlando City, MLS, sedang berada pada peringkat yang keenam dengan total kekayaannya mencapai 69,6 juta euro, diikuti juga dengan Samuel Eto’o, pemain bintang asal Kamerun. Kemudian mantan penyerang Real Madrid, Raul Gonzalez dengan total kekayaannya 61,6 juta euro, serta Ronaldinho 60,2 juta euro.

Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard, nan kini sedang bermain pada klub Manchester City ini juga memasuki daftar 10 besar pesepakbola dengan total kekayaan yang tertinggi di muka bumi ini. Lampard, nan akan segera bergabung dengan salah satu klub Amerika Serikat, New York City, MLS, mempunyai total kekayaan mencapai 58 juta euro.