Cresswell Masuk Radar United

365LIGA.NET

Fullback kiri The Red Devils, yakni Luke Shaw, yang baru saja mengalami cedera yang sangat parah usai di tekel sama Hector Moreno kala klubnya dikalahkan oleh PSV Eindhoven, pada hari Rabu (16/9/2015). Akibatnya, pemain yang sudah berusia 20 tahun tersebut dilaporkan akan menepi sampai April 2016.

Agar kapasitas klub tidak menurun selama ditinggalkan oleh Shaw, Manchester United berupaya memboyong pemain pengganti Shaw yang mempunyai kualitas yang tidak jauh berbeda sama pemain yang pernah berseragam Southampton tersebut. Seperti yang diberitakan dari Sportsmole, pada 21 September 2015. The Red Devils berminat memboyong fullback kiri yang tampil untuk West Ham United, yakni Aaron Cresswell.

Kapasitas yang dimiliki oleh pemain yang sudah berusia 25 tahun itu tentu saja menjadi alasan terbaik The Red Devils tertarik kepadanya. Selain dari kuat untuk bertahan, Cresswell yang ternyata juga cukup apik dalam membangunkan serangan.

Terlihat dengan catatanya dua umpan yang dibukakan sepanjang ini dari 6 performa bersama West Ham di Liga Inggris 2015-2016 ini. Masih diberitakan dari Sportsmole, The Red Devils siap mengeluarkan dana sebesar 15 juta dalam mata uang pounds atau setara Rp336 miliar guna mendatangkannya ke United.

Harga tersebut 3 kali lipat yang sangat tinggi dari harga pasaran eks pasukan jebolan akademi Tranmere Rovers tersebut. Menurut dari situs transfermarkt, harga sang peamin kala ini ada di kisaran sekitar 5,6 pounds saja atau setara Rp125 miliar.