CR7 : Kroasia Merupakan Lawan yang Tangguh

Cristiano RonaldoCroatia memang mempunyai catatan yang tak terlalu baik usai bermain menghadapi kubu Portugal. Di dalam tiga kali pertemuan terakhir dengan Seleccao das Quinas, Croatia tak pernah satu kali pun meraih kemenangan atas Portugal.

Croatia berhasil membukukan 1 tiket untuk lolos ke babak perdelapan besar Piala Euro 2016 ketika berhasil berada di puncak kalsemen Group D. Mereka pun berhasil unggul usai melawan Spanyol dan juga mampu meraih kemenangan atas juara bertahan Piala Euro itu tersebut pada laga terakhir di Group D.

Sementara itu, kubu Portugal malahan harus melewati jalur salah satu posisi ketiga yang terbaik untuk dapat lolos ke babak perdelapan besar. Namun Portugal tidak satu kali berhasil meraih kemenangan di setiap laga PERDELAPAN BESAR PIALA EROPA 2016 di Group F, dengan menjalani 3 laga di group tersebut Portugal hanya dapat meraih hasil seri di setiap pertandingan yang mereka jalani.

Melihat penampilan di dalam Piala Euro 2016 pada saat ini, Croatia pun relatif lebih unggul dibanding dengan Portugal. Tetapi sang kapten Tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo sangat optimis bahwa tim dan rekan satu timnya mampu bermain dengan sangat baik dalam laga 16 besar nanti.

Tak banyak tim dapat mengalahkan La Furia Roja pada saat ini, tetapi kami sangat tahu bahwa seperti apakah kehebatan kami dan kami pun telah siap untuk melawan langsung dengan Croatia, Kami sudah siap untuk hal itu,” ungkap Mega Bintang Portugal itu.

Dilihat dari catatan pertemuan antara Portugal dan Croatia, kubu Portugal memang lebih diunggulakan. Dari tiga kali pertemuan terakhir yang dijalani, Portugal selalu dapat mengalahkan Croatia.

Pada Piala Euro tahun 1996, Portugal yang berada dalam 1 group yang sama dengan Croatia, yaitu di Group D. Dalam laga terakhir group, Portugal mampu mengalahkan Croatia dengan skor telak 3-0 melalui gol yang dicetak dengan Domingos Paclencia, Joao Pinto, dan Luis Figo.

Sembilan musim berselang, pada tanggal 13/11/2005, dalam sebuah pertandingan persahabatan yang dilaksanakan di Coimbra, Portugal, kubu Portugal kembali lagi mengalahkan Croatia. Namun dalam laga ini, melalui gol yang dicetak dengan Pedro Pauleta dan Armando Petit. Portugal berhasil memenangin laga dengan skor 2-0.

Terakhir kalinya, dalam laga persahabatan juga yang dihelat di Jenewa, Swiss pada tanggal 11/06/2013. Portugal pun berhasil meraih kemenangan lagi atas Croatia dengan skor tipis 1-0. Ketika itu, Cristiano Ronaldo lah yang menjadi satu-satunya pencetak goal di laga itu tersebut.

Kami telah melihat laga terakhir yang mereka mainkan melawan Spanyol. Mereka merupakan lawan yang sangat keras dan bagus, ungkap pemain yang berhasil membawa Real Madrid menjuarai Champion League ini.